Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Produsen Taiwan Siap Bikin Mobil Sport Bertenaga Listrik

Berita Otomotif

Produsen Taiwan Siap Bikin Mobil Sport Bertenaga Listrik

FRANKFURT - Di kelas mobil sport listrik, Tesla menjadi incaran banyak pabrikan. Porsche menampilkan Mission E concept sebagai lawan masa depan Tesla Model S. Namun, lawan Tesla bukan hanya Porsche. Pabrikan Taiwan diam-diam juga mempersiapkan mobil sport ramah lingkungan.

Nama pabrikan itu adalah Thunder Power yang memperlihatkan dua mobil konsep di Frankfurt Motor Show 2015. Mobil konsep itu adalah Thunder Power Sedan dan Thunder Power Racer.

Thunder yang bermula dari perusahaan alat listrik itu mengatakan kalau kedua mobil konsep mereka itu tidak hanya akan menjadi sekedar mobil konsep semata, tapi akan pula mereka produksi.

Keduanya akan menjadi coupe empat pintu yang menggunakan arsitektur rear-wheel drive. Ada baterai lithium-ion berkapasitas 124-kWh sebagai sumber tenaga. Kekuatannya ada dua pilihan yakni setara dengan 308 hp dan 429 hp.

Pada versi berkekuatan setara dengan 429 hp, mobil Taiwan ini mampu berakselerasi antara 0-100 km/jam dalam waktu kurang dari 5 detik dan bisa mencapai topspeed 250 km/jam.

Nantinya, Thunder Power akan masuk pasar Eropa pada tahun 2017. Setelah itu mereka juga akan masuk pasar China satu tahun kemudian. Amerika Serikat akan mengikuti setelahnya. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter.



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang