Yamaha Recall Tmax di Indonesia

Berita Otomotif

Yamaha Recall Tmax di Indonesia

JAKARTA – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) melakukan pemanggilan kembali atau yang dikenal dengan istilah recall, pada unit Tmax di seluruh Indonesia.

Pemanggilan ini dilakukan terkait adanya kerusakan pada fitur cruise control dan sinyal lampu rem. Hal ini diungkapkan dalam situs resmi pabrikan motor berlambang Garpu Tala setelah melakukan evaluasi untuk kedua masalah di atas.

“Yamaha menemukan bahwa diperlukan adanya suatu pemeriksaan lanjutan, pada komponen Front Stop Switch (BC3-83980-00) berkaitan dengan fungsi cruise control dan sinyal lampu rem. Sebagai bentuk komitmen dalam meningkatkan kualitas produk, Yamaha akan melaksanakan penggantian komponen Front Stop Switch (BC3-83980-00) tanpa dikenakan biaya,” tulis Yamaha dalam laman resminya.

Adapun unit Yamaha Tmax yang terkena recall dengan nomor rangka JYASJ1450J00138011 sampai JYASJ1450J0016880. Program ini akan dilaksanakan serentak diseluruh dealer CBU Shop, Sentral Yamaha, dan Flagship Shop Yamaha mulai tanggal 4 Januari 2021.

Yamaha Tmax terbaru hadir dengan mesin 561 cc berpendingin cairan yang naik dari edisi sebelumnya yakni 530. Pengembangan pada sistem intake, exhaust hingga valve membuat karakter motor lebih galak mulai dari putaran mesin menengah hingga atas.
Yamaha Tmax 2020
Sepedamotor jenis skuter matik dengan tubuh yang besar ini diklaim semakin nyaman dipakai di jalan. Pihak pabrikan juga melakukan pengembangan pada mesin dengan mengurangi getaran dan noise sehingga berkendara lebih menyenangkan.

Yamaha juga melakukan sentuhan pada sistem katalis dari single menjadi twin. Sehingga hasil gas buang kendaraan lebih ramah lingkungan sekaligus menambah daya gedor dari performa. Mereka juga melakukan pengembangan pada sistem elektronik Tmax 560 dengan menyematkan YCC-T baru yang menjadikan pasokan udara ke mesin lebih lancar.

Di Indonesia, YIMM masih memasarkan Tmax DX yang menggendong mesin 530 cc dengan kemampuan menyemburkan tenaga sebesar 45.3 hp pada 6.570 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 53 Nm pada 5.250 rpm. Yamaha Tmax DX di Indonesia dipasarkan dengan harga Rp 319 juta on-the road Jakarta [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar