Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Yamaha Luncurkan TMax DX di Bandung

Berita Otomotif

Yamaha Luncurkan TMax DX di Bandung

BANDUNG – PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) secara resmi meluncurkan TMax DX di Indonesia.

Pada kesempatan touring Journalist Max Community (JMC) ke Bandung, Jawa Barat, YIMM menghadirkan tamu spesialnya. Mereka memboyong satu unit calon produk terbarunya yakni TMax model year 2018.

Skuter matik berkapasitas 530 cc ini hadir dengan menawarkan sejumlah fitur baru nan canggih. Adapun varian DX merupakan kasta tertinggi dari TMax. Skuter matik super gambot tersebut dibekali dengan dua pilihan mode berkendara, cruise control, heated seat dan grip, serta adjustable windshield.

“TMax DX sudah selesai proses homologasi dari kementrian perdagangan. Masalahnya saat ini hanya pada bbn saja,” ujar Edi Ang, Deputy GM Public Relations YIMM.

Yamaha Tmax sebelumnya terkendala dengan regulasi standar bahan bakar. Namun rencana pemerintah untuk menggunakan EURO4 tahun depan, menjadi titik cerah untuk masuknya skutik super gambot tersebut.

Menunggangi Yamaha TMax DX diklaim lebih nyaman berkat ada dua pilihan mode berkendara yakni S dan T. Pada mode S, konsumen akan mendapatkan respon lebih agresif pada motor ini. Sementara pada mode T, pengguna dapat melaju lebih relax terutama saat melakukan perjalanan jauh atau biasa disebut touring. Fitur Cruise Control pada Yamaha TMax DX baru aktif ketika motor mencapai kecepatan 50 km/jam.

Fitur terbaru dari TMax DX adalah adanya penghangat atau heater pada jok dan grip. Salah satu fitur canggih tersebut nampaknya akan terasa mubazir di negara tropis seperti Indonesia.

Selain itu, ubahan terbaru pada TMax adalah adjustable windshield. Fitur tersebut dapat difungsikan dengan satu sentuhan jari di alat kemudi sebelah kiri. Namun dikatakan bahwa kecepatan maksimal untuk mengaktifkan fitur tersebut 130 km/jam.

Untuk diketahui, Yamaha TMax DX memiliki dimensi PxLxT (2.200mm, 765mm, 1.420mm) dan memiliki jarak sumbu roda 1.575mm. Selain itu, skutik bertubuh bongsor ini juga memiliki bobot beban hingga 216 Kg. Sebelumnya Yamaha TMax versi terdahulu sempat dijual di Indonesia namun sekitar setahun lalu sudah habis terjual.

Pihak YIMM mengatakan bahwa mereka berencana untuk memasarkan TMax DX dengan banderol sekitar Rp 300 jutaan. Rumor yang berhembus, motor ini akan dibanderol seharga Rp 320 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Reporter

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang