Yamaha Pasarkan Aerox 155, Siapa Konsumennya?

Berita Otomotif

Yamaha Pasarkan Aerox 155, Siapa Konsumennya?

JAKARTA – Yamaha Indonesia secara resmi telah memasarkan Aerox 155 Connected untuk pasar yang berbeda dari Nmax 155.

Aerox 155 hadir sebagai skutik berpenampilan sporti dan kemampuan mesin mumpuni. Desainnya yang menonjolkan sudut-sudut tajam, kian meningkatkan aura maskulin. Aerox generasi terbaru ini juga telah dilengkapi dengan fitur konektivitas yang menambah kesenangan berkendara.

Skutik gambot ini dibekali dengan mesin 155 cc liquid-cooled dengan diameter x langkah 58.0 mm x 58.7 mm. Adapun perbandingan kompresi kuda besi ini berada di angka 11.6 : 1. Aerox 155 dipercaya mampu menghasilkan daya maksimum sebesar 15.15 hp pada 8.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 13.9 Nm pada 6.500 rpm.

Jantung mekanis Aerox 155 Connected, sama persis dengan all-new Yamaha Nmax 155 Connected berdasarkan laman resminya. Namun yang membedakan kedua unit, adalah karakter dari keduanya. Selain itu, bobot Aerox sedikit lebih ringan karena masih mengandalkan rem belakang teromol.
Yamaha Aerox 155 Connected

Yamaha Aerox 155 Connected dikatakan memiliki pasar sendiri di Tanah Air. Hal ini membuat pihak pabrikan tidak khawatir kedua produknya akan saling terkam di pasar yang sama. Lalu pertanyaannya siapa saja konsumen Aerox 155.

“Konsumen Aerox adalah pedagang, mahasiswa dan karyawan swasta. Mereka memilih Aerox karena suka dengan desainnya dan dari kompetitor kapasitas mesinnya lebih kecil dari Yamaha. Aerox dan Nmax memiliki dua target konsumen yang berbeda,” ucap Antonius Widiantoro, Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing di sela-sela test ride Aerox 155 Connected di sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat (10/11/2020).

Ia menambahkan Aerox 155 memiliki konsumennya sendiri di beberapa daerah di Tanah Air. Selain dari karakter konsumen setianya. Dengan besarya pasar skutik di Indonesia, produk-produk Maxi Yamaha mendapat respon yang cukup baik di masyarakat.

“Nmax memang booming, tapi ada area yang suka Nmax dan ada juga Aerox. Sebagai contoh, di Kalimantan, peringkat pertama itu Aerox dulu baru Nmax,” jelasnya kemudian.

Yamaha Aerox 155 sendiri dipasarkan dengan harga di posisi Nmax. All-new Yamaha Aerox 155 Connected ABS ditawarkan Rp 29 juta. Sementara versi standarnya dijual Rp 25 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar