Tiga Alasan Yamaha Aerox Tidak Pakai Rem Belakang Cakram

Berita Otomotif

Tiga Alasan Yamaha Aerox Tidak Pakai Rem Belakang Cakram

JAKARTA – Yamaha Aerox 155 generasi terbaru hadir dengan mengusung sejumlah penambahan fitur.

Yamaha Aerox 155 kini dilengkapi dengan fitur yang serupa dengan produk sebelumnya yakni Nmax. Kedua skutik ini bisa terhubung dengan smartphone dari penggunanya. Fitur ini cukup digandrungi dan memberikan nilai lebih bagi penggunanya.

Yamaha Aerox 155 Connected ini dijejali fitur Y-Connect, memungkinkan penggunanya mendapatkan beberapa akses tertentu di smatphone. Konsumen Aerox 155 Connected akan terhubung selama perjalanan karena bisa mendapatkan notifikasi meliputi telepon, pesan singkat, dan beberapa fitur di kendaraan itu sendiri.

Namun di balik penambahan fitur dan penyegaran tampilan, Yamaha Indonesia tetap mempertahankan rem belakang motor ini dengan model drum atau teromol. Apa yang menjadi dasar pabrikan motor berlambang Garpu Tala tetap menggunakan rem teromol pada belakang.

“Tidak membenamkan fitur itu pilihannya Yamaha karena sesuai dengan konsep produk. Pertanyaan ini muncul karena membandingkannya dengan Nmax. Namun Aerox segmennya berbeda dengan Nmax,” ucap Antonius Widiantoro, Manager of Public Relations PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) di Jakarta, Kamis, 5 Nopember 2020.
Yamaha Aerox
Menurutnya tipikal konsumen Aerox adalah pengguna motor yang agresif dan ingin memiliki kontrol penuh terhadap tunggangannya. Maka dari itu Yamaha mengakomodir kebutuhan konsumen pada pengembangan Aerox tanpa rem belakang cakram dan kontrol traksi layaknya Nmax.

Anton menambahkan bahwa konsep dibuatnya Aerox adalah kendaraan roda dua yang memiliki nilai Power Weight Ratio paling tinggi di kelasnya. Skutik bergaya sporti ini dikatakan memiliki performa paling stabil dibandingkan kompetitor.

“Setiap fitur sudah dibenamkan sesuai dengan konsep produknya. Pertimbangannya ada tiga sebenarnya seperti konsep produk, kebutuhan konsumen bukan keinginan dan harga tentunya. Kalau konsumen ingin mendapatkan motor dengan rem belakang cakram ya belinya Nmax,” jelasnya kemudian.

Lebih lanjut Ia menjelaskan bahwa dengan hadirnya generasi terbaru Aerox tanpa rem belakang cakram, tidak menutup kemungkinan membuat orang terpacu untuk melakukan modifikasi. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar