Yamaha Nmax Edisi Star Wars Lebih Mahal dari Honda Brio RS CVT 2020

Berita Otomotif

Yamaha Nmax Edisi Star Wars Lebih Mahal dari Honda Brio RS CVT 2020

JAKARTA – Yamaha Brazil meluncurkan Nmax edisi terbatas yang terinspirasi dari pesawat Star Wars dan ditawarkan dengan harga fantastis.

Yamaha Nmax buatan Pulo Gadung, Jakarta Utara ini dibuat lebih istimewa dengan sentuhan unik. Motor jenis skutik yang populer ini menggoda para konsumen khususnya di Brazil yang merupakan penggemar film Star Wars.

Di Brazil, Yamaha Nmax yang ditawarkan masih merupakan model lama. Adapun nama untuk kendaraan ini adalah Yamaha Nmax 160 ABS. Skutik berukuran gambot ini juga cukup laris di negara yang banyak melahirkan pesepakbola andal dunia.

Tersedia dua versi Yamaha Nmax edisi Star Wars yakni Alianca Rebelde dan Imperial Galatico. Versi pertama didominasi dengan warna putih sebagai dasarnya. Lalu dipadukan dengan grafis merah, hitam dan kuning. Versi satu inilah yang dikatakan mendapat inspirasi dari pesawat yang digunakan oleh Luke Skywalker di film yang populer di seluruh dunia.
Yamaha Nmax 160
Versi satunya lagi tersedia dengan warna dominan hitam. Adapun grafisnya berkelir merah, silver yang dikatakan terinspirasi dari TIE Fighter. Kapal tempur TIE Fighter adalah pesawat pilot tunggal yang dirancang untuk pertempuran udara cepat.
Yamaha Nmax Star Wars
Yamaha Nmax 160 Brazil sebenarnya menggunakan mesin dan rangka yang sama dengan versi Indonesia. Hanya saja penamaannya yang dibedakan dan menjadi strategi marketing Yamaha Brazil saja untuk memenangkan persaingan.

Mesin skutik ini masuk negeri Samba tetap menggunakan boreXstroke yang sama yakni 58.0 mm X 58.7 mm. Sumber daya kendaraan ini tetap dijejali teknologi VVA (Variable Valve Actuation). Outputnya dari mesinnya juga masih sama yaitu 15.1 hp pada 8.000 rpm. Sementara torsi puncaknya 14.4 Nm pada 6.000 rpm.

Yamaha Nmax di Brazil dipasarkan dengan harga lebih mahal daripada di Indonesia. Motor jenis skutik ini dijual dengan harga setara Rp 49 jutaan. Dengan harga segitu, konsumen di Tanah Air bisa memilih Kawasaki Ninja 250 dua-silinder bekas atau Honda CBR250RR bekas.

Sedangkan untuk Yamaha Nmax 160 Star Wars dipasarkan dengan harga yang berlipat-lipat kali lebih mahal hingga Rp 213 jutaan. Dengan banderol tersebut, skutik berlambang Garpu Tala ini lebih mahal dari Honda Brio RS CVT 2020 yakni Rp 199.6 juta. Dan akan sangat langka karena Yamaha Nmax Star Wars Edition ini hanya dibuat 12 unit saja.

Star Wars sendiri tidak hanya digunakan oleh Yamaha dalam mendongkrak minat konsumen. Beberapa pabrikan mobil juga mengadopsi ketenaran film Star Wars untuk menggoda calon konsumen.  [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar