Nasib Yamaha Nmax Lama Buatan Pulo Gadung di Perantauan

Berita Otomotif

Nasib Yamaha Nmax Lama Buatan Pulo Gadung di Perantauan

MANILA – Dealer-dealer Yamaha di Filipina menaikkan harga Nmax lama sebelum model terbarunya dipasarkan, strategi yang cukup aneh.

Seperti diwartakan sebelumnya, Yamaha Motor Filipina baru merilis harga all-new Yamaha Nmax 2020 untuk pasar Filipina dan sekitarnya. Namun motor jenis skutik buatan Pulogadung, Jakarta Timur tersebut baru akan dipasarkan pada Januari 2020.

Menariknya sebelum hadir model terbaru, harga Yamaha Nmax edisi lawasnya mengalami kenaikan harga. Alih-alih menghabiskan stok, mereka justru mengerek banderol skutik tersebut. Jika sebelumnya motor ini dipasarkan dengan harga Rp 32,4 juta untuk varian non ABS, kini menjadi Rp 33,9 juta. Sedangkan versi ABS diniagakan Rp 35,4 juta dan sekarang Rp 36,9 juta.

Padahal harga all-new Yamaha Nmax 2020 yang rencananya dipasarkan mulai Januari 2021, dibanderol mulai dari Rp 35,4 juta. Artinya versi ABS model terdahulunya dijual lebih mahal daripada edisi terbaru yang masih tahun depan masuk Filipina.
Yamaha Nmax lama

Seperti diketahui edisi terbaru dari skutik buatan Indonesia ini memiliki banyak pembaharuan. Tidak hanya tampang yang berubah drastis, namun fitur yang diusung kini lebih canggih dan kian memanjakan penggunanya.

Ditawarkan dalam dua tipe, varian termahal telah dibekali fitur canggih yang belum pernah diterapkan kompetitor sekelasnya. All-new Yamaha Nmax 2020 varian Connected/ABS mampu terkoneksi dengan perangkat smartphone pemiliknya. Melalui aplikasi Y-Conncet yang berbasis bluetooth, Nmax baru mampu menghubungkan pemiliknya dengan dunia luar saat berkendara.

Mesin motor ini masih mengandalkan teknologi Blue Core 155 cc Variable Valve Actuation (VVA). Jantung pacunya mampu menyemburkan daya sebesar 15.5 hp pada 8.000 rpm, sementara torsinya 13.9 Nm di putaran 6.500 rpm. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar