Mitsubishi XM Concept Mirip Pajero Sport Versi Mini

Mobil Baru

Mitsubishi XM Concept Mirip Pajero Sport Versi Mini

JAKARTA - Dari beberapa sudut tampak seperti Mitsubishi Pajero Sport dan dengan dimensi yang lebih besar, Mitsubishi XM Concept versi produksi diklaim memiliki kenyamanan lebih baik dibandingkan dengan para kompetitor di kelasnya. 

Akhirnya PT Mitsubishi Motors Krama Yudha Sales Indonesia (MMKSI) membuka selubung small MPV terbarunya Mitsubishi XM Concept versi produksi. Dan dilihat dari keseluruhan secara langsung, Mobil123.com bak de javu seperti melihat sosok Mitsubishi Pajero Sport namun dalam ukuran mini.

Hal itu terlihat mulai dari bonnet dinamic shield, meliputi grille memanjang plus lampu LED yang diteruskan ke sudut pilar A. Kesan tersebut dipertegas saat menyimak dari angle depan memnyamping tampak bentuk nut atau lekuk body dari bawah spion hingga lampu belakang. Dan diperkuat dengan fender roda belakang yang menggembung.

Dari sisi dimensi, small MPV Mitsubishi yang masih belum punya nama resmi ini memiliki panjang 4.475 mm, lebar 1.750 mm dan tinggi 1.700 mm. Artinya, mobil ini lebih besar dibandingkan kompetitor-kompetitor terberat di kelasnya seperti Toyota Avanza dan Honda Mobilio.

Untuk diketahui, Toyota Avanza memiliki dimensi panjang 4.190 mm, lebar 1.660 dan tinggi 1.690 mm. Sementara Honda Mobilio memiliki panjang 4.390 mm, lebar 1.683 mm dan tinggi 1.603 mm. 

Tak hanya itu, dari wheelbase atau jarak sumbu roda, small MPV Mitsubishi ini lebih panjang dibandingkan Avanza, 2.700 mm banding 2.600 mm. 

Dari data ini dapat diasumsikan bahwa dari sisi interior, Mitsubishi XM Concept memiliki kapasitas kabin yang lebih luas dibanding kompetitornya. Hal ini tentunya menguntungkan posisi duduk penumpang terutama pada baris ketiga. 

"Kami yakin mmobil ini lebih nyaman dibanding kompetitornya," jelas Takaaki kishii, Chief Product Spesialist Product Strategy Division PT Mitsubishi Motor Corporation (MMC).

Dari data lainnya, Mitsubishi XM Concept memiliki ground clearence 205 mm. Ini artinya lebih rendah 1 cm dibandingkan dengan Mitsubishi Pajero Sport dan hanya lebih tinggi 1/2 cm dibandingkan Toyota Avanza. 

Dari titik ini sepertinya apa yang diutarakan pembalap nasional Rifat Sungkar beberapa waktu lalu boleh dibilang tepat. Dari sisi kenyamanan dan handling sepertinya Mitsubishi XM Concept akan lebih baik dibandingkan para kompetitornya. Namun tetap masih butuh pembuktian langsung. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual