Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Wuling Ungkap Penampakan Mobil Listrik yang akan Dijual di Indonesia!

Berita Otomotif

Wuling Ungkap Penampakan Mobil Listrik yang akan Dijual di Indonesia!

JAKARTA - Wuling memperlihatkan tampilan eksterior mobil listrik yang akan mereka luncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.

Mobil listrik berbasis GSEV (Global Small Electric Vehicle) yang dipanggil Wuling EV ini menjalani seremoni pre-launch pada Rabu (1/6/2022) di Laguna Atrium Central Park, Jakarta.

Kendaraan mungil dan tanpa polusi tersebut 'mejeng' di sana hingga Minggu (5/6/2022) mendatang.

“Ini adalah penampilan pertama dan ini tampilan eksterior sesungguhnya dari produk yang akan kami luncurkan di Indonesia,” ucap Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani dalam sesi tanya-jawab seusai seremoni.

Model-model kendaraan listrik Wuling berplatform GSEV sendiri sudah ditampilkan di Indonesia dalam berbagai pameran otomotif sejak 2018. Terakhir, pada Maret 2022, merek mobil asal China itu memublikasikan sketsa model yang kelak dipasarkan di Tanah Air.

mobil listrik Wuling EV dengan platform GSEV

“Kalau yang kami omongkan kemarin-kemarin tentang GSEV, kan, bahwa ini merupakan produk yang ada di China dan sudah dipasarkan di negara tempat headquarter kami berada tapi belum tahu di Indonesia seperti apa. Di momen kali ini, sebenarnya kami sekaligus mau menunjukkan komitmen dan keseriusan kami mengembangkan mobil listrik,” papar Dian yang kemudian menyebut peluncurannya ‘tidak akan lama lagi’.

Desain mobil listrik Wuling, lanjut Product Planning SGMW Indonesia Danang Wiratmoko, dibuat dengan konsep ‘Future Tech Design’. Tampangnya diharap dapat menimbulkan aura sebuah kendaraan futuristik yang menampilkan teknologi terkini.

Pada fascia depan, terdapat LED Daytime-Running Light (DRL) berbentuk garis lurus kecil yang Wuling namakan ‘Extended Horizon’. Di bawahnya, ada logo Wuling berwarna perak yang bakal menyala ketika mobil sedang menyala dan berjalan.

“Desain headlight (lampu depan) dinamakan ‘Parallel Steps’. Headlight ini berdesain bertingkat yang terkesan futuristik dan modern,” pungkas dia.

Beralih ke sisi samping, terlihat rear view mirror (kaca spion) dengan garis yang menyambung dengan Extended Horizon LED DRL. Lekuk-lekuk kaca sampingnya dinamakan ‘Aero-craft Cabin Window’.

“Tampilannya (kaca samping) lebih modern dan ada unsur fungsional juga. Visibilitas lebih baik dan penumpang di dalam akan merasa lebih lapang,” terang Danang.

mobil listrik Wuling EV dengan platform GSEV

Kiri-kanan bodi Wuling EV sarat dengan garis karakter yang Wuling juluki ‘Curved Body Line’. Pada bagian belakang, ada iluminasi Extended Horizon maupun lampu belakang berdesain Parallel Step.

“Desainer Wuling di China memang membuat bagian depan, samping, belakang punya unsur-unsur desain yang sama,” tutup Danang. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang