Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil Listrik Wuling Meluncur di Indonesia Beberapa Bulan Lagi, Mau Pesan?

Berita Otomotif

Mobil Listrik Wuling Meluncur di Indonesia Beberapa Bulan Lagi, Mau Pesan?

JAKARTA - Mobil listrik Wuling siap meramaikan pasar otomotif Indonesia dalam hitungan bulan. Mereka yang ingin memesan diminta mengontak diler.

Mobil listrik yang dijuluki Wuling EV tersebut sudah diperlihatkan dan diperkenalkan kepada publik pada 1 Juni 2022.

Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani mengatakan bahwa seremoni peluncurannya tak lama lagi.

“Beberapa bulan lagi,” ungkapnya merespons pertanyaan Mobil123.com usai konferensi pers di Central Park, Jakarta.

mobil listrik Wuling EV dengan platform GSEV

Sayang, Dian tidak bersedia merincikan lagi waktu maupun momen peluncuran.

Termasuk apakah mobil listrik berplatform Global Small Electric Vehicle (GSEV) hasil pengembangan Wuling ini nantinya mengaspal dalam Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2022 pada 11-21 Agustus mendatang di Serpong, Tangerang.

“Nanti akan diinfokan sebelum peluncurannya. Nanti sebelum itu pun kami akan mengundang teman-teman media untuk melihat lebih dekat lagi proses pengembangannya seperti apa,” pungkas Dian.

Pemesanan resmi di diler-diler Wuling, lanjutnya, sebenarnya belum dibuka secara resmi. Tapi, konsumen yang sudah tertarik memesannya bisa bertanya ke jaringan penjualan milik jenama asal China tersebut.

“Seandainya memang ada konsumen yang tertarik, bisa menghubungi diler dan mungkin nanti kami coba kumpulkan data serta info pemesanannya,” papar Dian.

mobil listrik Wuling EV dengan platform GSEV

Belum banyak yang bisa diketahui dari Wuling EV. Hampir semua data spesifikasi dari mobil listrik mungil ini masih disembunyikan, demikian pula mengenai harganya.

Satu dari sedikit data yang telah dibeberkan hanya soal jarak tempuh. Mobil listrik Wuling dikatakan bakal terdiri dari bermacam tipe dengan jarak tempuh mulai dari 200 km sampai 300 km dalam kondisi baterai terisi penuh.

Baterainya pun diklaim dapat diisi secara gampang di tegangan listrik kebanyakan rumah.

Secara desain, mobil listrik Wuling mengusung konsep ‘Futuristic Tech’. Lekuk-lekuk bodinya diharapkan dapat menyembulkan kesan futuristik dan sarat teknologi.

Ciri khas paling kentara dari eksteriornya antara lain LED Daytime-Running Light (DRL) berbentuk garis lurus kecil yang memanjang pada fascia depan. Wuling menyebutnya ‘Extended Horizon’.

Desain lampu depan serta lampu depannya yang bertumpuk yang dijuluki ‘Parallel Steps’ pun cukup mengundang perhatian. [Xan]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang