Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Merek China yang Dukung G20 Bali Bertambah, Sekarang Mobil Listrik Wuling

Berita Otomotif

Merek China yang Dukung G20 Bali Bertambah, Sekarang Mobil Listrik Wuling

JAKARTA - Ada dua merek China yang akan mendukung ajang G20 2022 di Bali dengan mobil listrik. Wuling menjadi yang terkini.

Sebelumnya, DFSK sudah mengumumkan partisipasi mobil listrik niaga mereka yaitu Gelora E sebagai salah satu kendaraan resmi pagelaran G20 2022 di ‘Pulau Dewata’ pada November mendatang.

Wuling kemudian menyusul membuat pengumuman serupa, dalam seremoni perkenalan mobil listrik Wuling EV di Indonesia, Rabu (1/6/2022) kemarin.

“Kami pun bangga menginformasikan mobil listrik yang akan diproduksi di Indonesia ini telah resmi menjadi official car partner Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) G20 mendatang,” kata Brand and Marketing Director PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia Dian Asmahani di Central Park, Jakarta.

“Hal ini merupakan langkah awal luar biasa bagi kendaraan listrik Wuling, untuk menjadi bagian dalam kegiatan berskala internasional dan turut berkontribusi pada program pemerintah dalam hal percepatan elektrifikasi kendaraan di Indonesia,” lanjutnya lagi.

mobil listrik Wuling EV untuk KTT G20 2022 Bali

Adapun jumlah mobil listrik Wuling untuk G20 2022 di Bali, menurut Dian, ialah 300 unit. Produksinya di pabrik Cikarang, Bekasi sedang dipersiapkan oleh mereka.

Bukan hanya merek mobil China yang menyokong puncak presidensi Indonesia di G20 tahun ini. Merek-merek mobil Jepang maupun Korea Selatan pun demikian dan semuanya mengirimkan mobil listrik.

Kendaraan resmi G20 Bali dari Toyota ialah bZ4X. Jumlahnya mencapai 143 unit.

Sementara, ‘wakil’ Korea Selatan yakni Hyundai menyiapkan dua model. Pertama ialah sedan premium Genesis G80 Electrified sebanyak 123 unit, sedangkan yang kedua crossover Hyundai Ioniq 5 sebanyak 226 unit.

Lebih lanjut, mobil listrik Wuling disebutkan meluncur tak lama lagi di Tanah Air. Sayang, harga serta nyaris semua informasi mengenai spesifikasinya belum dibeberkan.

mobil listrik Wuling EV untuk KTT G20 2022 Bali

Mereka hanya menjelaskan kalau Wuling EV akan memiliki jarak tempuh antara 200 km sampai dengan 300 km.

Desain eksterior Wuling EV sendiri berkonsep ‘Futuristic Tech’.

Adapun platformnya ialah Global Small Electric Vehicle (GSEV) yang sudah mereka komunikasikan di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) maupun Indonesia International Motor Show (IIMS) sejak 2018. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang