Wuling Baojun 530 Bisa Dipesan di Dealer Meski Inden Resmi Belum Dibuka

Berita Otomotif

Wuling Baojun 530 Bisa Dipesan di Dealer Meski Inden Resmi Belum Dibuka

TANGERANG  - Wuling mengakui Baojun 530 sudah bisa dipesan di dealer, walaupun merek asal China ini belum membuka inden resmi untuk sport utility vehicle (SUV) tersebut.

Baojun 530 diperkenalkan di Indonesia melalui Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2018, 2 – 12 Agustus di Serpong, Tangerang. Wuling sudah membeberkan rencana meluncurkannya tahun depan dengan nama berbeda dan dengan harga mengejutkan.

Dian Asmahani, Brand Manager PT. SAIC General Motors Wuling Indonesia (SGMW), menjelaskan bahwa pemesanan resmi belum dibuka. Namun, mereka yang benar-benar ingin inden bisa mendatangi dealer terdekat.

“Secara rentang harga, model ini, kan, memang masih belum punya. Spesifikasi yang ditampilkan di GIIAS 2018 juga adalah spesifikasi di China. Tapi, kalau memang ada konsumen yang memang benar-benar ingin booking, silakan menghubungi dealer terdekat. Nanti hal itu bisa dibicarakan,” papar Dian menjawab pertanyaan Mobil123.com.

Pertanyaan soal inden tak resmi di dealer dilontarkan terkait unggahan akun instagram @wulingsumareconbekasi soal Baojun 530 pada akhir Juli. Salah satu jaringan penjualan mobil China tersebut menyatakan sudah membuka inden Baojun 530. Bahkan, mereka berani menyatakan bahwa harganya kelak ada di kisaran Rp 270 juta on-the-road Jakarta.

“Kalau bicara inden resmi, kami belum mengumumkan,” tegas Dian lagi.

Baojun 530 bakal menjadi SUV perdana Wuling di pasar otomotif Indonesia. Sebelum ini, mereka selalu bermain di segmen multi purpose vehicle (MPV) lewat Confero 1.5-liter (meluncur Agustus 2017), Cortez 1.8-liter (Februari 2018), plus Cortez 1.5-liter (April 2018).

Bakal di Segmen Medium SUV
Seperti semua model lain, Baojun 530 bakal diproduksi di pabrik Cikarang, Bekasi. Dian menjelaskan pihaknya menanamkan investasi tambahan untuk perakitan sang SUV, tapi jumlahnya tak ia sebut.

Ia menjelaskan Baojun 530 nantinya bertarung di kelas medium SUV dengan mesin 1.5-liter turbo. Adapun fitur-fitur keselamatan dan kenyamanan di model yang dibawa ke GIIAS 2018 adalah ABS, EBD, BA, ESC, TCS, HHC, ISOFIX, TPMS, EPB, Dual SRS Airbag, Rear Camera, Front Parking Sensor, Rear Parking Sensor, Electric Sunroof, Panoramic Roof, Keyless Entry, Start/Stop Button, Cruise Control, Multi Information Display, Audio Steering Control, USB Port, 8 inch Entertainment System with Navigation. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar