Wuling Rilis Aplikasi Smartphone untuk Para Konsumen dan Mereka yang Penasaran

Berita Otomotif

Wuling Rilis Aplikasi Smartphone untuk Para Konsumen dan Mereka yang Penasaran

JAKARTA - Wuling merilis aplikasi smartphone bernama MyWuling+ bagi sistem operasi iPhone serta Android, untuk para konsumen maupun peminat kendaraan mereka. Selain untuk memudahkan proses pembelian dan servis, layanan digital ini dapat menjadi forum diskusi terbuka hingga tempat mengetahui program promosi maupun berita terkini Wuling.

Taufik S. Arief, Direktur Layanan Purnajual PT. SAIC General Motors Wuling (SGMW) Indonesia, menjelaskan bahwa menurut satu riset pengguna internet Indonesia berjumlah 132,7 juta atau 50 persen dari total populasi yang berjumlah 265,4 juta. Adapun penetrasi telepon genggam maupun smartphone sudah menyentuh 177,9 juta orang dan fakta-fakta ini mengubah perilaku masyarakat.

“Sejalan dengan ini, strategi Wuling adalah bagaimana terus sejalan dengan perkembangan teknologi yang pesat dan menjawab perubahan perilaku konsumen. Kami ingin mereka lebih dekat, lebih mudah lagi berkomunikasi, dan mendapatkan servis maupun produk dari Wuling,” ucapnya dalam konferensi pers di sela-sela Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019, Jumat (26/4/2019) di Jakarta.

Tiga Konsep
MyWuling+ dibuat dengan tiga konsep dasar. Pertama adalah ‘mempermudah’. Para konsumen maupun calon pembeli Wuling dengan informasi harga maupun spesifikasi tiap produk, dealer terdekat, maupun booking service. Di samping itu, ada fitur simulasi kredit maupun booking test drive.

“Harga produk di tiap kota dapat dilihat. Jadi tidak hanya harga on-the-road Jakarta saja,” ujarnya.

Konsep kedua adalah ‘saling menghubungkan’.

“Ini satu platform yang mengoneksikan konsumen, jaringan dealer kami, dan agen tunggal pemegang merek. Ketiganya ibarat berada dalam satu rumah,” ujar Taufik.

MyWuling+ mempunyai fitur User Community bagi khalayak umum maupun Fans Club bagi pengguna Wuling dan di dalamnya mereka bisa saling bertukar informasi. Aplikasi juga memungkinkan konsumen berbicara dengan pabrikan untuk segala pertanyaan maupun komplain melalui chat atau sambungan telepon.

Pertanyaan-pertanyaan atau isu seputar teknis dapat langsung dilontarkan kepada sang pabrikan. Dalam kondisi darurat di tengah jalan, aplikasi juga bisa menghubungkan pelanggan dengan tim Wuling.

Konsep ketiga ialah ‘selalu mengetahui perkembangan’. Di dalam aplikasi, terdapat kanal berita terkini, informasi promosi, live video, tips teknis.

Pengunduh juga akan mendapatkan poin di banyak aktivitas yang mereka lakukan bersama aplikasi ini.

“Poin itu bisa ditukarkan di mal souvenir dalam aplikasi,” tandas Taufik lagi. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar