Buka Telkomsel IIMS 2019, Menperin Bercanda Soal Quick Count Pemilu

Berita Otomotif

Buka Telkomsel IIMS 2019, Menperin Bercanda Soal Quick Count Pemilu

JAKARTA - Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian, sempat melontarkan lelucon mengenai hitung cepat atau quick count Pemilihan Umum (Pemilu) Presiden 2019.

Airlangga, yang juga menjabat sebagai Ketua Umum Partai Golongan Karya (Golkar), menghadiri hari pertama Telkomsel International Indonesia Motor Show (IIMS) 2019 pada Kamis (25/4/2019) di JIExpo Kemayoran, Jakarta untuk membuka pameran tersebut. Di dalam kata sambutannya, lelaki yang memang dikenal senang mengeluarkan guyon ini menghubungkan perpaduan teknologi digital dan industri otomotif di Telkomsel IIMS 2019 dengan penggunaan quick count dalam Pemilu tahun ini.

“Seminggu yang lalu kita melaksanakan Pesta Demokrasi terbesar dalam satu hari. Kalau di India itu 2 minggu.. Di Indonesia satu hari, hitungnya yang agak lama. Inilah kalau kita bicara industri 4.0 dengan digitalisasi dan di-proxy oleh quick count menggunakan database dan analytical data, kita dapatkan proxy hasil yang tentunya masih menunggu 22 Mei untuk hasil final. Tetapi bayangkan kalau kita tak gunakan quick count dengan margin of error-nya, tentu dari sekarang sampai tanggal 22 Mei semua resah. Semua dapat terjadi,” tandasnya dalam kata sambutan.

Seperti diketahui, pada Pemilu Presiden 2019 yang sudah dilakukan pada 17 April, masyarakat Tanah Air dihadapkan pada dua pilihan yaitu pasangan nomor urut 01 Joko Widodo - Ma’ruf Amin atau pasangan nomor urut 02 Prabowo Subianto - Sandiaga Uno. Meski sudah usai, hasil quick count yang seluruhnya memenangkan pasangan nomor urut 01 diklaim tidak benar oleh lawannya dan hal ini cukup ramai menimbulkan pro dan kontra di masyarakat.

IIMS 2019 sendiri merupakan salah satu dari dua pameran otomotif terbesar di Indonesia. Pagelaran tahun ini diikuti antara lain oleh 34 merek mobil dan sepeda motor.

Ada 8 peluncuran mobil baru yang dilaksanakan tepat di acara, atau lebih banyak dari yang sebelumnya sudah bocor ke publik. Mobil-mobil itu adalah Mitsubishi Xpander edisi spesial, All-New Suzuki Carry, BMW Z4, Hyundai Kona, Honda BR-V facelift, DFSK Glory 560, Wuling Cortez Turbo plus Confero ACT. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support