Telkomsel IIMS 2019 Memulai Rentetan Peluncuran Mobil Baru

Berita Otomotif

Telkomsel IIMS 2019 Memulai Rentetan Peluncuran Mobil Baru

JAKARTA - Telkomsel Indonesia International Motor Show (IIMS) 2019 akhirnya memulai rentetan peluncuran mobil-mobil baru pada Kamis (25/4/2019) di JI Expo Kemayoran, Jakarta. Pameran otomotif ini juga menampilkan merek mobil dan motor listrik asli Tanah Air.

Seremoni pembukaan dilakukan oleh Airlangga Hartarto, Menteri Perindustrian. Turut mendampinginya antara lain Lilik Oetama selaku Komisaris Utama Dyandara Media International Limited.

Lilik menjelaskan bahwa pameran edisi tahun ini yang berlangsung hingga 5 Mei bertemakan ‘Your Infinite Automotive Experience’ yang menggabungkan merek-merek otomotif dalam dan luar negeri, pelaku industry komponen, dengan teknologi digital untuk memudahkan para pengunjung. Ada 34 merek mobil dan sepeda motor yang berpartisipasi.

Setelah melewati Pesta Demokrasi (Pemilu 2019) dengan damai, Dyandra optimistis dapat mencapai target pengunjung di atas 500 ribu dan total transaksi di atas Rp 4 triliun,” tandasnya dalam kata sambutan.

Telkomsel IIMS 2019 bakal diramaikan oleh peluncuran berbagai kendaraan di bermacam segmen. Ada tujuh yang sudah bocor dan berita lengkapnya dapat dilihat di sini.

“Produk asli Indonesia dan karya fenomenal anak bangsa juga akan diperlihatkan di sini. Di antaranya adalah kendaraan multifungsi Fin Komodo, kemudian dengan bangga kami hadirkan debut motor listrik Gesits untuk roda dua,” sambung Lilik.

LCEV
Airlangga Hartarto, dalam pidatonya, menekankan pentingnya kolaborasi antara teknologi informasi dengan industri otomotif modern di Indonesia. Ini karena teknologi mobil masa depan yaitu mobil memerlukan keduanya.

Ia juga menekankan kembali rencana program low carbon emission vehicle (LCEV) yang saat ini sedang disusun regulasinya.

“Program LCEV terdiri dari 3 program yaitu kendaraan hemat energy berharga terjangkau atas kita kenal dengan low cost green car (LCGC), kemudian mobil listrik, juga flexi engine. Tentunya banyak tantangan dan pemerintah sudah berkomitmen memberikan insentif fiskal dan ini juga sudah dibahas dengan parlemen,” tandasnya.

Beberapa strategi untuk medorong LCEV, sambung dia, antara lain adalah insentif PPnBM bagi teknologi-teknologi di atas, tax holiday atau mini tax holiday untuk investasi pengembangan komponen-komponen otomotif termasuk baterai dan motor listrik. Ada juga rencana memberikan super deductible tax bagi vokasi dan kegiatan riset dan pengembangan. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support