Wuling Confero, MPV Pendatang Baru yang Berhasil Unjuk Gigi

Berita Otomotif

Wuling Confero, MPV Pendatang Baru yang Berhasil Unjuk Gigi

JAKARTA – Wuling Confero berhasil meraih sejumlah catatan positif, baik dari segi penjualan hingga penghargaan selama empat tahun dipasarkan di Indonesia.

Wuling Motors mengawali kiprahnya di Indonesia dengan membangun pabrik mobil terlebih dahulu, kemudian dilanjutkan oleh peluncuran produk pertamanya yang bermain di segmen MPV, yaitu Confero pada 2 Agustus 2017.

Wuling Confero sengaja lebih dahulu dihadirkan, karena pada dasarnya konsumen di dalam negeri gemar dengan mobil jenis MPV. Kendaraan keluarga yang bisa menampung hingga 7 penumpang sangat dicintai oleh masyarakat, hingga menjadi 'kue' yang lezat bagi setiap manufaktur.

Wuling yang hadir sebagai pabrikan mobil asal China, memulai langkah pertamanya dengan cukup baik. Strategi harga, mengandalkan MPV dan meluaskan jaringan cukup ampuh dalam mengerek namanya menjadi salah satu manufaktur otomotif yang diperhitungkan.

Wuling Confero S

Dobrakan Wuling melalui produk pertamanya yakni Confero merupakan strategi cukup menohok. Bagaimana tidak, kendaraan yang sudah diproduksi lokal ini ditawarkan dengan harga lebih kompetitif daripada pesaingnya.

Meskipun banderolnya lebih terjangkau, tapi fitur-fitur yang ditawarkan bahkan belum terpikirkan untuk disematkan oleh pabrikan lain. Hanya saja, Wuling Confero masih butuh waktu untuk pembuktian kualitasnya.

Stigma produk buatan China yang negatif, karena merek-merek terdahulu, menjadi beban yang harus ditanggung Wuling Confero. Perlahan-lahan dari pameran satu ke pameran lainnya, konsumen diajak untuk membuktikan langsung kualitasnya.

Wuling Motors juga menyematkan berbagai program promosi yang menggiurkan untuk menarik minat konsumen.

Confero sendiri merupakan bahasa Latin yang jika diterjemahkan memiliki makna Con (bersama) fero (kebersamaan). Harapannya untuk menjadi kendaraan keluarga yang bisa diandalkan di berbagai medan jalan.

Hingga saat ini Wuling Confero telah memasuki tahun keempatnya di Indonesia. Penjualannya sendiri telah mencapai puluhan ribu unit dan membuat nama Wuling kian semerbak di Tanah Air.

Varian Wuling Confero juga bertambah, sehingga membuat konsumen leluasa dalam menentukan pilihannya. Saat ini varian ditawarkan kepada calon konsumen, yaitu new Wuling Confero, new Confero S type C dan L.

Wuling Confero juga tidak luput dari berbagai penghargaan meliputi, Best Small MPV, Best Value for Money hingga Rookie of the year. Secara tidak langsung ragam penghargaan tersebut memberikan rasa percaya diri lebih bagi calon konsumen.
Wuling Confero di Indonesia

“Punya Wuling Confero S dari generasi pertama sampai sekarang tidak pernah rewel dan jajannya juga sedikit setiap ke bengkel. Fiturnya juga canggih mulai dari head unit touchscreen hingga bangku baris kedua model captain seat,” tutur Zainal Abidin selaku pemilik Wuling Confero.

Saat ini Wuling Confero masih ditawarkan dengan harga khusus, karena mendapat diskon PPnBM 100 persen hingga akhir Agustus 2021. Maka dari itu sekarang waktu yang tepat untuk meminang MPV asal China tersebut. 

Daftar harga Wuling Confero setelah diskon PPnBM 100 persen

  • New Confero Rp146,3 juta
  • New Confero S Type C Lux Rp169,8 juta
  • New Confero S Type C Lux+ Rp171,8 juta
  • New Confero S Type L Lux Rp180,8 juta
  • New Confero S Type L Lux+ Rp182,8 juta
  • New Confero S Type L ACT Lux Rp189,3 juta
  • New Confero S Type L ACT Lux+ Rp191,3 juta.

Harga Wuling Confero di atas berstatus on the road Jakarta. [Dew/Ses]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar