Wuling Confero Mulai Grogoti Pasar Fleet Toyota Avanza

Berita Otomotif

Wuling Confero Mulai Grogoti Pasar Fleet Toyota Avanza

TANGERANG – Kehadiran Wuling Confero di Tanah Air mulai banyak dilirik perusahaan sebagai kendaraan operasional.

Wuling Confero diluncurkan dengan harga sangat mengejutkan banyak pihak. Sebagai pendatang baru dari Tiongkok, Wuling tidak jarang mendapat pandangan sebelah mata dari calon konsumen. Namun berbeda dari para pemilik perusahaan yang menerapkan MPV murah tersebut sebagai kendaraan operasional atau fleet.

Menurut beberapa tenaga penjual Wuling yang tidak berkenan disebut namanya, Wuling Confero telah banyak dipesan oleh konsumen atas nama perusahaan. Setelah beredar rumor bahwa Maspion Group memesan ratusan unit Wuling Confero, di pameran otomotif GIIAS 2017 produk ini juga dipesan beberapa pelaku usaha dalam negeri.

Dikatakan bahwa seorang konsumen mengatasnamakan Pertamina melakukan pembelian beberapa unit Wuling Confero. Selain itu yang menarik juga adalah perusahaan retail seperti Ramayana Department Store melakukan pemesanan puluhan unit Confero.

Tidak hanya pelaku usaha besar, pemilik rental mobil juga tertarik menggunakan Wuling Confero sebagai armadanya. Menurut pengakuan sang tenaga penjual, pemilik usaha rental merasa lebih bisa meraup untung besar dengan menggunakan MPV murah dari China ini.

Harga Wuling Confero dan Confero S menjadi angin segar, bagi mereka yang sedang mencari mobil keluarga. Hanya dengan merogoh saku dari Rp 128,8 juta sampai Rp 162.9 juta, konsumen sudah mendapatkan MPV 7-seater idaman.

Performa Wuling Confero dan Confero S bergantung kepada mesin berkapasitas 1.500 cc bertenaga puncak 107 hp pada 5.800 rpm dan bertorsi maksimum 142 Nm di 3.800 - 4.400 rpm.

Toyota Avanza sendiri kerap dijadikan kendaraan operasional karena dikenal sebagai mobil penumpang yang tangguh. Perawatan mudah dan murah dibandingkan kompetitornya juga membuat Avanza banyak diandalkan perusahaan. Namun dengan adanya Wuling Confero, pasar Avanza diyakini akan mulai tergerus. Hanya waktu yang dapat membuktikan hal tersebut. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.

Komentar

Support
Chat Support
Support Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual