Wuling Confero Matik Diprediksi Bakal Lebih Menggoda

Berita Otomotif

Wuling Confero Matik Diprediksi Bakal Lebih Menggoda

JAKARTA – Wuling Motors diyakini mampu berbicara lebih banyak jika menawarkan transmisi otomatis.

Wuling mulai memasarkan produk pertamanya di Indonesia yakni Confero yang bermakna kebersamaan. Masuk di kelas LMPV, mobil asal China tersebut dihadapkan pasar yang teramat gemuk.

Wuling Confero secara resmi mulai dipasarkan kepada para calon konsumennya di GIIAS 2017. Respon masyarakat terhadap mobil keluarga satu ini terbilang cukup baik. Hingga penghujung pameran, sang pendatang baru dikatakan telah mengantungi ratusan Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Lebih dari 400 orang disebut-sebut telah memesan Wuling Confero. Hasil ini tidaklah terlalu buruk sebagai pemain baru di kelas LMPV. Terlebih mereka baru menyediakan satu varian transmisi yakni manual.

Untuk diketahui, kendaraan roda empat dengan sistem transmisi otomatis lebih diminati konsumen. Bahkan mobil matik menjadi sebuah kebutuhan bagi penggunanya khususnya di kota-kota besar. Sebagai contoh, 80 persen pemesan Mitsubishi Xpander memilih transmisi otomatis.

Mitsubishi Xpander sendiri juga merupakan pendatang baru. Konsumen mereka dikatakan lebih memilih varian teratas dengan sistem transmisi otomatis. Kemudian pertanyaan muncul mampukan Wuling Confero bertransmisi otomatis lebih menggebrak pasar?

Jika menggunakan hitungan kasar berdasarkan konsumen Xpander, 400 konsumen Wuling Confero baru mencapai 20 persen dari total keseluruhan. Analoginya apabila mereka menyediakan pilihan transmisi otomatis, bukan tidak mungkin Wuling bisa meraih tambahan 1.600 SPK di GIIAS 2017.

PT SGMW Motor Indonesia (Wuling Motor) mengakui target pasarnya sementara masih ke pelosok Tanah Air. Dengan harga yang menggiurkan, mereka berharap mendapat respon positif dari masyarakat Tanah Air di pedesaan.

Namun di perkotaan sendiri Wuling Confero sukses diminati para pelaku usaha (fleet). Harga fantastis yang ditawarkan menjanjikan untung besar bagi pebisnis. Di GIIAS 2017 saja, puluhan unit dipesan oleh para pelaku bisnis. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual