Wuling Berencana Luncurkan MPV Murah dengan Mesin Lebih Kompak

Berita Otomotif

Wuling Berencana Luncurkan MPV Murah dengan Mesin Lebih Kompak

JAKARTA – Wuling Motors akan boyong kendaraan dengan model MPV namun memiliki kapasitas mesin lebih kecil pada Maret 2018.

Wuling Motors baru saja meresmikan pabrik pertamanya di luar Tiongkok kemarin (11/07/2017). Pabrik berstandar internasional milik perusahaan patungan dengan tiga pemegang saham utama dari SAIC Motor Corporation Limited, General Motors (China), dan Guangxi Automobile Group ini berdiri di atas lahan seluas 60 hektar. 

Wuling Motors sendiri baru saja mengenalkan produk pertamanya yakni Confero S dengan rentang harga Rp 130 hingga 165 juta. Berbicara pada saat peresmian pabrik barunya di kawasan Cikarang, Jawa Barat, Xu Feiyun, Presiden PT SGMW Motor Indonesia mengatakan akan menghadirkan model baru tahun depan.

“Kami berharap Confero S dapat diterima oleh masyarakat Indonesia nantinya. Sambil melihat respon pasar, kami akan menghadirkan varian mesin yang lebih kecil pada tahun depan. Rencananya Maret akan kami tawarkan model dengan mesin yang lebih kecil,” ujarnya.

Wuling Confero atau yang di negara asalnya bernama Hongguang ini terjual hingga 2,13 juta unit di China. Kesuksesan produknya yang berjenis MPV tujuh penumpang ini diharapkan mampu mengikuti jejaknya di Tanah Air.

Di China, Wuling menawarkan pilihan mesin 1500cc dan 1300cc. Kedua mesin diadopsi pada dua model yakni Hongguang dan Baojun. Keduanya memiliki kelebihan masing-masing meskipun bergenre sama yaitu Multi Purpose Vehicle (MPV).

Wuling Confero S ditawarkan dengan sejumlah keunggulan seperti Tire Pressure Monitoring System (TPMS), dual airbags, serta fitur keamanan lainnya untuk memastikan keselamatan berkendara keluarga, termasuk perangkat ISOFIX.

Tidak hanya itu, Confero S pun disematkan peranti Anti-lock Braking System (ABS) dan Electronic Brakeforce Distribution (EBD). Guna menunjang akomodasi selama perjalanan mobil pertama Wuling ini juga dibekali Charging Port dan Head Unit 8” Mirror Link yang mampu memberikan hiburan terbaik bagi penumpang. [Dew/Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support