Wuling Confero S, Mobil Terlaris Nomor 7 di Dunia

Mobil Baru

Wuling Confero S, Mobil Terlaris Nomor 7 di Dunia

LONDON - JATO Dynamics merilis data bahwa Wuling Confero S jadi mobil terlaris nomor 7 dunia.

JATO Dynamics, penyedia data untuk analis tren pasar, spek kendaraan dan harga mobil baru yang bermarkas di London baru-baru ini merilis data mobil terlaris di dunia. Dan pada posisi 10 besar atau di peringkat ketujuh ditempati oleh low MPV sedang menjadi berita hangat di Indonesia Wuling Confero S yang juga dikenal dengan nama Wuling Hongguang.

Capaian ini tidak main-main, tak kurang 175 ribu unit telah terjual pada kuartal pertama 2017. Dan menjadi satu-satunya mobil China di posisi 10 besar, lainnya diisi oleh pabrikan asal Amerika Serikat, Jepang serta Jerman. 


Prestasi ini rasanya cukup positif apalagi bagi awal dari sepak terjang low MPV ini di Indonesia. Setidaknya hal ini bisa memberikan jawaban awal soal layakkah mobil ini dibeli dan disebut sebagai penantang serius bagi Toyota Avanza, Daihatsu Xenia, Honda Mobilio, Nissan Livina hingga Suzuki Ertiga.

Wuling Confero S sendiri mengejutkan publik Tanah Air setelah beberapa minggu lalu melansir harga jual yang jauh di bawah para kompetitornya. Dan tidak hanya murah, Wuling Confero S telah dibekali beragam fitur yang tidak dimiliki para pesaingnya.  Mobil keluarga ini juga memiliki tampilan eksterior dan interior yang menarik, mesin tangguh berikut sematan beragam teknologi

Dari sisi sumber penggerak misalnya, Wuling Confero S memiliki mesin dengan tenaga yang lebih besar dibandingkan kompetitornya. Mesin empat-silinder segaris berkapasitas 1.500cc milik Confero S memiliki keluaran tenaga sebesar 107 hp pada 5.800 rpm, artinya lebih besar jika dibandingkan Avanza 102 hp dan Ertiga sekitar 93 hp.

Pertanyaan besar yang datang dari para car enthusiast di Indonesia adalah bagaimana kualitas dari Wuling Confero S. Hal ini belum termasuk dari layanan purna jual seperti service dan sparepart hingga harga jual kembali. Jika Wuling dapat meyakinkan konsumen bukan tidak mungkin Confero S bakal menjadi kuda hitam atau akan menjadi bintang baru di kelas small MPV. 

Jika Anda penasaran ingin melihat sosok Wuling Confero S bisa menyambangi Pekan Raya Jakarta (PRJ) 2017 yang tengah berlangsung hingga bulan Juli mendatang.

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual