Wrapping Sticker Plus Coating Bikin Mobil Makin Kinclong

Berita Otomotif

Wrapping Sticker Plus Coating Bikin Mobil Makin Kinclong

JAKARTA – Tren melapisi bodi mobil dengan menggunakan wrapping sticker semakin bervariasi dengan beberapa pilihan menarik.

Untuk bisa tampil berbeda dari pengguna lainnya, teknik wrapping sticker merupakan salah satu solusi dalam memodifikasi kendaraan. Selain lebih murah dibandingkan dengan menggunakan teknik cat, metode wrapping sticker lebih mudah dalam hal perawatan.

Wrapping sticker di Indonesia sendiri saat ini terus berkembang pilihannya. Jika dahulu pilihannya hanya glossy dan doff saja, sekarang konsumen bisa ditawarkan opsi wrapping berbahan satin. Dengan menggunakan bahan premium, hasilnya dijamin lebih memuaskan bagi konsumen.

“Wrapping Sticker dengan bahan satin ini mulai populer pada 2018-an. Lalu sekarang mulai tren lagi dan banyak digemari konsumen karena hasilnya mobil terlihat lebih mewah. Bahan premium satin ini juga anti buble atau gelembung, selain jadi lebih cepat pengerjaannya juga lebih bagus terlihatnya,” ucap Galih, Penggawa new Pacman Sticker, di Kemayoran, Jakarta Pusat.

Lebih jauh teknik wrapping sticker pada kendaraan kini bisa ditambah lagi dengan coating. Metode coating membuat bodi kendaraan lebih mengilap. Selain itu, proses perawatan lebih mudah lagi karena tidak memerlukan perhatian khusus.
new Pacman Sticker
“Dengan di coating, bisa dapet efek hydrophobic atau efek daun talas. Kena air langsung jatuh jadi gak nempel di bodi. Kalau kotor cukup disiram air lalu diseka dengan lap langsung bersih lagi,” jelasnya kemudian.

Dikatakan bahwa jenis coating yang digunakan untuk sticker berbeda dengan versi cat. Untuk coating tingkat kekerasannya hanya 3 sampai 6H. Sementara untuk cat tingkat kekerasannya mencapai 9H.

“Untuk sticker tidak bisa yang terlalu keras, karena bisa merusak bahannya. Gejalanya bisa seperti bentol-bentol atau gelembung. Karena coating untuk cat fungsinya menutup pori-pori di bodi,” tuturnya.

New Pacman Stiker menawarkan jasa pelapisan bodi mobil dengan tarif mulai Rp 3.5 juta hingga Rp 17 juta. Perbedaan harga ditentukan dari besarnya bodi sehingga menentukan banyaknya bahan yang digunakan. Gerai ini bertempat di Mall MGK Lantai 5 blok A 21 No 2, Kemayoran, Jakarta Pusat. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar