Wow, Toyota Supra akan Jadi Next Batmobile?

Berita Otomotif

Wow, Toyota Supra akan Jadi Next Batmobile?

KAOHSIUNG - Toyota Supra didesain dengan banyak sudut, tampil sangar layaknya mobil dinas Batman saat beraksi membasmi kejahatan, Batmobile. 

Desain Toyota Supra dengan nuansa Batmobile ini sendiri dibuat oleh Flat Hat 3D Studio yang berasal dari Kaohsiung, Taiwan. Desain mereka memang banyak menyita perhatian para modifikator dunia setelah  meraih penghargaan di SEMA, salah satu pameran modifikasi terbeser dan bergensi dunia sebagai SEMA award-winning design and concept shop.

Mencermati Toyota Supra generasi terbaru hasil rendering Flat Hat 3D Studio, sudut-sudut ekstrim yang sangat menonjol mengingatkan kita pada Tesla Cybertruck. Namun ternyata inspirasi desain ini datang dari SUV termahal dunia Karlmann King buatan IAT Automobile Technology, China.

Jika melihat Toyota Supra ini namun tidak membayangkan sebuah Batmobile tentu akan terasa lebay. Dominasi garis-garis tegas meruncing pada hampir seluruh bagian bodinya, mungkin seperti otot-otot binaraga yang tumbuhnya dibantu steroid.

Wow, Toyota Supra akan Jadi Next Batmobile?
Supra ini juga memiliki tongkrongan lebih tinggi, boleh dibilang punya karakter SUV yang juga siap melibas medan non aspal. Dan tentu sudah diperkuat oleh satu set ban segala medan dengan lengkung roda lebar berbentuk persegi. 

Tak ketinggalan adalah melihat lampu-lampu LED dengan bentuk cukup menarik perhatian baik di bagian depan dan belakang. Desainnya secara umum membuat tampilan eksterior makin tegas.

Sementara jejak bentuk standar dari Supra sendiri tentu masih bisa dikenali. Meski agak samar namun tetap terlihat pada keseluruhan bentuknya baik pada bagian depan dan belakang.  

Lainnya, ekterior dari Supra hasil rekayasa Flat Hat 3D Studio juga disebut anti peluru. Praktis hanya butuh roket dan senapan mesin untuk menjadi andalan Batman, sangat cocok jika dikemudian hari mobil ini benar-benar akan terparkir di Batcave pada Dark Knight selanjutnya. 

Sayang Flat Hat 3D Studio sepertinya belum menyentuh ruang interior dan juga mesin. Jika selaras dengan eksterior, tentu bagian interior tak kalah atraktifnya, penuh tombol-tombol rumit, radar, display monitor dan lainnya.

Sektor mesin tentu akan mendapatkan upgrade untuk mengimbangi tugas Batman dalam membasmi musuh-musuhnya. Toyota sendiri mengklaim bahwa Toyota Supra 2021 kini punya tenaga lebih responsif dari versi yang diluncurkan para 2019.

toyota supra akan jadi next batmobile?
Terdapat tambahahan tenaga ekstra pada mesin inline 6 silinder 3.0-liter turbocharge hingga 47 hp dibandingkan versi awal. Total tenaganya kini menjadi 382 hp pada rentang putaran 5.800 hingga 6.500 rpm dan torsinya masih sebesar 500 Nm. Namun Toyota mengklaim bahwa torsi maksimal akan tersedia lebih awal dari rentang 1.800 hingga 5.000 rpm.

Dengan kekuatan baru ini, Supra 2021 mampu berakselerasi 0 - 100 km/jam lebih cepat dua persepuluh detik lebih cepat. Atau kini catatan waktu yang bisa ditempuh menjadi 4.1 detik.

Akankah DC Comic akan tertarik dengan Supra Batmobile ini?. Nantikan kabar selanjutnya. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar