Toyota Supra 2021, Makin Kencang dan Mudah Dikendalikan

Mobil Baru

Toyota Supra 2021, Makin Kencang dan Mudah Dikendalikan

SIDNEY - Toyota Supra 2021 hadir dengan tenaga mesin ekstra berikut penyempurnaan pada rancang bangunnya, baru diluncurkan di Australia.

Menyambut tahun baru 2021, Toyota memberikan hadiah bagi para penggila performa khususnya calon pembeli Toyota Supra. Belum masuk 2 tahun setelah generasi terbaru dijual, Toyota menyajikan versi facelift yang fokus pada sisi performa dan stabilitas.

 Toyota Supra 2021 diklaim lebih responsif berkata tambahahan tenaga ekstra pada mesin inline 6 silinder 3.0-liter turbocharge hingga 47 hp dibandingkan versi awal. Total teanganya kini menjadi 382 hp pada rentang putaran 5.800 hingga 6.500 rpm.

Toyota Supra 2021, Facelift Fokus Pada Peningkatan Performa
Sementara keluaran torsinya masih sebesar 500 Nm. Namun Toyota mengklaim bahwa torsi maksimal akan tersedia lebih awal dari rentang 1.800 hingga 5.000 rpm.

Dengan kekuatan baru ini, Supra 2021 mampu berakselerasi 0 - 100 km/jam lebih cepat dua persepuluh detik lebih cepat. Atau kini catatan waktu yang bisa ditempuh menjadi 4.1 detik.

Meskipun lebih bertenaga, Toyota juga menegaskan bahwa Supra 2021 tetap memiliki efisiensi konsumsi BBM dan emisi gas buang yang sama baiknya dengan versi terdahulu. Mereka mengklaim bahwa versi facelift ini punya konsumsi BBM 12 km per liter dan emisi CO2 177 g/km.

Untuk mengimbangi performa mesin, Toyota juga melakukan improvement pada sektor sasis. Pada versi terbaru kali ini dilengkapi dengan sepasang penyangga di bawah kap mesin yang diklaim mencegah sais melentur saat menikung atau bisa dibilang sasis Supra 2021 makin rigid. Ini dilakukan demi meningkatkan stabilitas dan tentunya makin mudah dikendalikan.

Toyota Supra 2021, Facelift Fokus Pada Peningkatan Performa
Supra 2021 yang masih di buat di pabrik Magna Steyr, Austria ini secara visual tidak ada perubahan. Pembeda hanya terjadi pada logo Supra yang ditambahkan pada kaliper depan model GTS.

Lainnya, Supra 2021 hadir dengan 2 pilihan interior. Untuk varian GT hadir dengan power-adjustable sports seats, pelapis kulit, AC dual zone, audio 10-speaker dan smart entry and start.

Toyota Supra 2021, Facelift Fokus Pada Peningkatan Performa
Sementara untuk varian GTS dilengkapi lingkar roda 19 inci, sound sistem buatan JBL, head-up display dan pedal bergaya sport. Serta tentu Toyota Safety Sense untuk semua varian.

Di Australia, Supra 2021 GT dijual dengan harga setara Rp 909 juta. Semetara GTS dijual setara Rp 1 miliar. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar