Batmobile Kena Tilang dan Disita Polisi Karena Langgar Banyak Aturan

Berita Otomotif

Batmobile Kena Tilang dan Disita Polisi Karena Langgar Banyak Aturan

MOSKOW - Replika mobil Batman alias Batmobile baru-baru lalu ditangkap Polisi Rusia karena tidak menggunakan plat nomor.

Seorang warga Moskow yang kabarnya bernama sama dengan tokoh Batman Bruce Wayne berusia 32 tahun dikabarkan menjadi supir dari mobil replika Batman ini. Polisi terpaksa menghentikannya saat melintasi jalan-jalan protokol Rusia pada tengah malam tanggal 22 Februari 2020.

Awalnya pihak Kepolisian Rusia menghentikan Batmobile ini karena tidak menggunakan plat nomor. Namun setelah dicek lebih jauh ternyata mobil ini disebut tidak memiliki izin untuk digunakan di jalan-jalan umum karena tidak sesuai dengan regulasi yang ada di Rusia

Beberapa izin yang dilanggar diketahui Polisi setelah mengukur mobil superhero ini. Dan ini menjadi bukti untuk langsung menggelandang mobil serta sang pengemudi karena melanggar undang-undang lalu lintas Rusia.

Memang tidak disebutkan secara spesifik dimensi dari replika mobil Batman ini. Tapi tampak pada gambar bahwa ukuran mobil ini cukup lebar dan panjang. 

Lebih lanjut, mobil ini sendiri didatangkan langsung dari Amerika Serikat kemudian di modifikasi lagi oleh Rusia Fast Boom Pro. Rumah modifikasi ini disebut sebagai pemilik resmi mobil ini karena masih sering memposting video dan foto Batmobile di akun Instagram mereka.

Seperti yang sudah diberitakan Mobil123.com, replika Batmobile pada film Batman vs Superman ini disebut punya banderol fantastis alias dijual dengan harga 55 juta rubel atau lebih dari Rp 12 miliar. Kemungkinan ini mobil yang sama dengan yang diberitakan tersebut.

Dilengkapi sumber tenaga mesin 5.0-liter V8 bertenaga 502 HP dan berpenggerak roda belakang. Namun karena bobotnya sangat besar, mobil ini hanya bisa dipacu hingga kecepatan maksimal 100 km/jam saja.

Sesuai dengan bayangan Anda, Beragam aksesoris keren menjadi ada di Batmobile. Seperti jendela antipeluru, pencitraan termal, kamera night vision dan senapan mesin palsu di bagian depan. 

Mudah-mudah urusan ini bisa segera selesai. Dan Batmobile dapat kembali menghibur penggemar Batman tapi tetap harus ikut dengan regulasi yang ada. [Ari]



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support