Waze: Pemberi Informasi Lalu Lintas adalah Pahlawan

Berita Otomotif

Waze: Pemberi Informasi Lalu Lintas adalah Pahlawan

JAKARTA – Waze, salah satu aplikasi navigasi menyebut bahwa untuk menjadi pahlawan bisa dilakukan dengan hal kecil.

Salah satunya adalah dengan membantu orang untuk mencari rute perjalanan yang terbaik. Untuk melakukan hal tersebut, Map Editor Waze bekerjasama dengan para pengguna aplikasinya yang biasa disebut “Wazers”. Mereka membantu pengemudi di seluruh dunia menyiasati kemacetan lalu lintas, dengan memanfaatkan kekuatan teknologi dan komunitas yang terhubung.

Dengan kemampuan untuk mengedit jalan, nama lokasi dan menambah destinasi lain, Map Editor Waze memiliki peran untuk memastikan peta Waze tetap akurat dan update. Tujuannya adalah untuk membantu pengemudi bernavigasi dengan lebih efisien.

Setiap hari, Wazers yang berkendara di jalan mengirimkan laporan pembaruan secara real-time pada aplikasi Waze guna memberi tahu sesama Wazers tentang situasi jalan seperti kemacetan, kecelakaan lalu lintas dan hambatan lainnya. Dengan demikian pengemudi lain yang berada atau ingin melewati jalur tersebut dapat mengetahui dan merencanakan rute mereka dengan lebih baik.

“Menginformasikan pengemudi lain melalui aplikasi Waze tentang kondisi jalan bermasalah seperti kecelakaan, kemacetan akan bermanfaat tidak hanya bagi mereka yang berada di jalan, tetapi juga membantu untuk mengatasi masalah transportasi. Waze bertujuan untuk memberdayakan pengguna agar menjadi pahlawan dengan terhubung dan mendukung satu sama lain di era teknologi saat ini,” ungkap Marlin R. Siahaan, Country Manager Waze Indonesia

Hingga saat ini, Waze telah mengalami pertumbuhan pengguna yang signifikan, dengan lebih dari 3 juta pengguna aktif setiap bulan di Indonesia, dan lebih dari 130 juta pengguna aktif setiap bulan di seluruh dunia. [Adi/Ari]

 



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Bantuan

Kami akan membantu Anda

klik tombol "Bantuan" untuk berbicara dengan Customer Care kami.
Support