Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Waspada Penyebaran Corona, Rest Area Tol Dapat Perhatian Khusus

Berita Otomotif

Waspada Penyebaran Corona, Rest Area Tol Dapat Perhatian Khusus

JAKARTA - PT Jasa Marga (Persero) Tbk melalui anak usahanya, PT Jasamarga Related Business (JMRB) melakukan sejumlah langkah pencegahan untuk mengurangi penyebaran virus Corona.

Langkah pencegahan akan dilakukan disejumlah rest area jalan tol yang dikelola oleh PT JMRB dengan beragam cara. Salah satunya adalah dengan menyediakan hand sanitizer atau pembersih tangan beralkohol di beberapa titik di seluruh rest area.

“Kami turut mendukung Pemerintah yang saat ini tengah berusaha menekan angka penyebaran virus tersebut. Kami sebagai pengelola fasilitas umum, memiliki kewajiban untuk ikut andil dalam upaya tersebut (menekan penyebaran virus Corona). Dengan adanya hand sanitizer di seluruh rest area yang kami kelola, kami harap pengunjung rest area dapat lebih terjaga kebersihannya,” ungkap Dian Takdir Badrsyah, Plt. Direktur Utama PT JMRB.

Selain itu, PT JMRB juga menempatkan poster dan spanduk berisi imbauan di sejumlah titik tertentu di rest area. Maklumat tersebut berisikan informasi mengenai penyebaran virus Corona, gejala terjangkit virus Corona, hingga antisipasi penyebaran virus Corona. Selain itu, PT JMRB juga mengimbau para pengunjung untuk selalu mencuci tangannya secara benar dan bersih sebelum beraktivitas di rest area.

“Kami harap imbauan tersebut berguna untuk meningkatkan kewaspadaan pengunjung rest area. Sebab, selama ini banyak orang yang abai terhadap hal-hal sederhana, seperti mencuci tangan dan menjaga kebersihan,” tambahnya.

Tidak hanya untuk pihak eksternal, mitigasi penyebaran virus Corona juga dilakukan di lingkungan internal Kantor Jasa Marga. Beragam langkah telah dilakukan seperti melakukan pengecekan suhu tubuh setiap masuk kantor, penyediaan hand sanitizer di akses pintu masuk dan seluruh unit kerja, sosialisasi melalui media internal serta membentuk tim untuk penanganan cepat tanggap jika ada karyawan atau tamu kantor yang terindikasi virus Corona.

Hingga saat ini, sedikitnya sudah ada 19 orang yang dinyatakan positif Corona di Indonesia. Saat ini mereka sudah mendapatkan penanganan khusus sehingga diharapkan bisa segera pulih. Selain itu Pemerintah juga masih terus melakukan beragam tindakan preventif untuk menghindari penularan virus Corona yang lebih luas. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Senior Reporter

Pria sederhana ini tinggal Bekasi sebagai warga taat pajak. Meski selalu menghadapi panas matahari atau hujan deras hingga kemacetan luar biasa setiap harinya demi pekerjaan, namun Ia tetap menjalaninya dengan penuh rasa syukur.


Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang