Wah, 3 Muscle Car Klasik Amerika Dilelang Bea Cukai Tanjung Priok!

Berita Otomotif

Wah, 3 Muscle Car Klasik Amerika Dilelang Bea Cukai Tanjung Priok!

JAKARTA – Lelang mobil yang menarik dihadirkan lagi oleh negara. Kali ini, obyek lelangnya adalah muscle car klasik Amerika Serikat.

Bea Cukai Tanjung Priok, melalui akun Instagram resmi mereka baru-baru ini, mengumumkan rencana pelelangan yang akan berlangsung pada Kamis (15/7/2021). Aktivitas ini akan dilakukan secara virtual (e-auction) pkl.11.30-13.30 WIB via situs lelang.go.id.

“Tempat lelang: @kpknl_jakarta2, Jl. Prajurit KKO Usman dan Harun No.10, RT.1/RW.10, Senen, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat,” tulis mereka dalam kolom keterangan.

Ada banyak sekali barang yang nantinya dilelang. Akan tetapi, yang paling menarik untuk para pecinta otomotif khususnya kolektor pastinya tiga model muscle car Amerika.

lelang muscle car bea cukai tanjung priok

Muscle car merupakan julukan bagi mobil-mobil performa buatan pabrikan ‘Negeri Paman Sam’. Sebutan itu berasal dari bodinya yang memang relatif berotot, sangat beda dari karakteristik mobil-mobil performa pabrikan Eropa.

Di lelang nanti terdapat Chevrolet SS transmisi otomatis (AT) dengan warna oranye, Mustang 289 AT berwarna bodi biru, plus Mustang GT350 AT berwarna eksterior merah. Hanya ada satu unit tersedia untuk masing-masing model.

“KPUBC Tipe A Tanjung Priok tidak dapat memberikan Form A kepada pemenang lelang 1 unit Mustang 289 dan satu unit Mustang GT350 karena kondisi fisiknya,” ujar Bea Cukai Tanjung Priok, seperti tertulis di dalam poster yang diunggah.

Jaminan lelang yang harus diberikan peserta adalah Rp125 juta. Adapun nilai limit lelang tiga muscle car klasik ‘Negeri Paman Sam’ tersebut ialah Rp254.306.893.

Tentu saja, Bea Cukai Tanjung Priok sebelumnya mengadakan open house agar peminat bisa melihat unit-unitnya secara langsung. Waktu yang disediakan adalah tiga hari, mulai Senin (12/7/2021) kemarin sampai dengan Rabu (14/7/2021) atau H-1 lelang.

“Waktu: 09.00 - 15.00 WIB. Tempat: Tempat Penimbunan Pabean (TPP) PT. Layanan Lancar Lintas Logistindo, Jalan Semarang Blok A6 No.3, KBN Marunda, Cilincing, Kota Jkt Utara, Daerah Khusus Ibukota Jakarta,” papar institusi tersebut.

lelang bea cukai tanjung priok Juli 2021

Bukan hanya itu saja barang terkait otomotif yang bakal dilelang online pada Kamis pekan ini. Ada pula wear pack, sarung tangan, serta komponen otomotif dengan jaminan lelang Rp8.000.000 dan nilai limit lelang Rp16.113.000.

Sebelumnya, pada Juni tahun ini, Bea Cukai Tanjung Priok juga mengadakan lelang menarik bagi penggila otomotif. Ada Mercedes-Benz wagon yang unitnya langka sekali di Indonesia. [Xan]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar