Vinales Bakal Pensiun Seperti Rossi

Berita Otomotif

Vinales Bakal Pensiun Seperti Rossi

MADRID – Maverick Vinales mencoba peruntungan dengan membuat tim balap seperti yang telah dilakukan lebih dahulu oleh Valentino Rossi.

Sebagai seorang atlet, Vinales memang tidak sesukses seniornya yakni Rossi. Langkahnya di MotoGP cukup berliku terkait performa motor Yamaha yang tidak kunjung membaik. Pada MotoGP 2020, Ia bahkan mengalami masalah yang cukup pelik mulai dari grip ban, keseimbangan motor, rem, hingga penalti karena membuka segel mesin keenam.

Meskipun masih tergolong muda, pembalap berusia 25 tahun ini mulai mengembangkan bisnis untuk masa depannya. Uniknya apa yang dilakukan telah dilakukan lebih dulu oleh mantan rekan satu timnya yakni Rossi.

Maverick mendirikan sekolah balap untuk mencetak bibit muda di kejuaraan balap kelas dunia. Langkah ini (mendirikan sekolah balap) nampaknya semakin populer di kalangan pembalap senior. Sebagai langkah awal, Ia membuat tim yang akan berlaga di kejuaraan WorldSSP 300.

Tim ini sejatinya akan ditangani langsung oleh Ayahanda yakni Angel Vinales. Dengan nama Vinales Racing Team, mereka berharap bisa menghasilkan pembalap-pembalap muda berbakat. Lalu pada akhirnya menjadi modal Maverick untuk pensiun di suatu saat nanti.

Berbeda dengan Vale yang melakukan penjenjangan karir sekolah balapnya mulai dari Moto3, Maverick justru memulainya dari bawah lagi yakni WorldSSP 300. Spanyol yang memiliki banyak pembalap muda berbakat, setidaknya tidak akan menyulitkannya untuk mencari calon pelajar.
Vinales Bakal Pensiun Seperti Rossi
Nantinya jika sukses di ajang WorldSSP 300, Vinales Racing Team akan melakukan transisi ke Moto3 jika memang sudah menuai prestasi. Tim ini sendiri akan menggunakan unit Yamaha YZF-R3 dengan livery yang tentunya didominasi warna biru. Meskipun telah diluncurkan, namun tim ini masih belum memperkenalkan satupun pembalapnya.  

Maverick sendiri masih akan meramaikan kelas para raja yakni MotoGP pada tahun ini. Sementara sepupunya yakni Issac Vinales akan memulai debutnya di WorldSBK 2021 bersama tim Orelac Kawasaki.

“Saya sangat senang sekali. Proyek ini telah lama ada dipikiran saya, mempunyai tim sendiri dan memberikan kesempatan talenta muda untuk bisa menunjukkan potensinya. Saya benar-benar puas karena bisa mewujudkan mimpi menjadi kenyataan,” ucap Angel seperti dikutip Visordown. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar