VR46 Masuk MotoGP 2021 Lewat Avintia Ducati

Berita Otomotif

VR46 Masuk MotoGP 2021 Lewat Avintia Ducati

TAVULLIA – SKY Racing Team VR46 membuka selubung livery motornya untuk musim 2021, termasuk untuk pertama kalinya VR46 masuk MotoGP.

Seperti diketahui bahwa Luca Marini dan Enea Bastianini akan memulai petualangan barunya di tim satelit Ducati yakni Avintia Esponsorama. Dua pembalap kompetitif di Moto2 musim lalu bahkan Bastianini menjadi juara dunia, akan naik kelas di tahun depan.

SKY Racing Team VR46 menjadi title sponsor Avintia Esponsorama pada MotoGP 2021 dan 2022. Dengan potensi mereka akan mengambil alih Avintia sebagai pemilik tim di kemudian hari. VR46 sendiri akan memulai petualangan di MotoGP untuk pertama kalinya dan merupakan bagian dari mimpi seorang Valentino Rossi.

VR46 sendiri memulai debutnya pada 2014 di Moto3. Tim ini terus memperlebar sayapnya dengan membuat tim Moto2 pada 2017. Lalu pada 2018, VR46 berhasil mengantarkan Francesco Bagnaia merebut gelar juara dunia Moto2.

SKY Racing Team VR46 pada musim 2021 hanya fokus pada MotoGP dan Moto2 saja. Pada MotoGP akan dihuni pembalap Luca Marini yang merupakan adik tiri dari Valentino Rossi. Sementara di kelas Moto2 akan dihuni oleh Marco Bezzecchi dan Celestino Vietti.
SKY Racing Team VR46
Bezzecchi merupakan pembalap yang cukup berprestasi di Moto2 2020. Ia dan Marini berulang kali mendominasi jalannya lomba. Sementara Vietti akan menjalani musim pertamanya di Moto2 2021 setelah satu musim di Moto3.

Situasi MotoGP 2021 sendiri akan semakin menarik untuk disimak. Karena akan banyak pembalap asal Italia yang tampil di kejuaraan balap motor paling populer di jagat bumi. Selain itu, Rossi sendiri akan menghadapi adik tirinya sendiri sekaligus anak didiknya di VR46.

Franco Morbidelli yang merupakan rekan satu timnya di Petronas Yamaha dan tampil super kompetitif pada MotoGP 2020, juga akan menjadi seteru beratnya. Rossi tidak hanya sukses sebagai pembalap, namun pria asal Italia ini juga sukses menjadi pencari bibit unggul. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar