Maverick Vinales Tunjuk Musuh Besarnya Musim Ini

Berita Otomotif

Maverick Vinales Tunjuk Musuh Besarnya Musim Ini

VALENCIA – Maverick Vinales mengungkap calon saingan terberatnya pada MotoGP 2021.

Sebagai pembalap profesional, Maverick menjalani musim paling buruk tahun lalu. Pada MotoGP 2020, rider Monster Energy Yamaha tersebut mengalami banyak masalah pada motornya dan dipaksa harus memulai balapan dari pit.

Pria berusia 26 tahun ini cukup frustasi menjalani balapan karena menjadi musim paling buruk selama berkarir sebagai pembalap profesional. Mempersiapkan diri untuk musim ini, Maverick tidak ingin mengulangi kesalahan yang sama.

“Di atas semua masalah yang saya alami, saya sekarang mencoba untuk santai. Musim 2020 terasa sangat panjang dan penuh intensitas tinggi. Jadi fokus saya saat ini adalah pemulihan, tentunya tetap menunggangi motor dan berlatih fisik,” ucap Maverick seperti dikutip Moto.it

Jelang MotoGP 2021, Maverick memiliki misi untuk membalaskan dendamnya. Ia berharap bisa tampil lebih kompetitif dan bisa lebih cepat di setiap serinya. Rencana besarnya musim ini adalah kembali menjadi penantang juara dunia.

“Setiap tahun di MotoGP saya selalu merasa lebih cepat. Saya kenal betul dengan seluruh anggota tim dan motor. Saya percaya pada 2021, keadaaannya akan lebih baik dan akan menjadi terbaik dari yang pernah ada,” jelas Maverick kemudian.
Maverick Vinales
Pertanyaannya adalah siapa calon saingan terberatnya pada musim ini. Setidaknya siapa pembalap yang mampu meruntuhkan mimpinya untuk menjadi juara dunia bersama Yamaha. Sementara musim ini nampaknya akan berlangsung sama seperti tahun lalu yakni berlangsung di Eropa saja.

“Sejujurnya, saya pikir Ducati akan menjadi masalah besar bagi kami. Dalam setiap kesempatan di masa lalu, mereka selalu susah untuk disusul. Saya pikir Miller akan memberikan kejutan tahun ini,” ungkap Maverick.

Maverick tidak menganggap Joan Mir yang musim lalu berhasil menjadi juara dunia. Ia lebih mengkhawatirkan ancaman Jack karena saat ini berseragam tim pabrikan dan juga menyingkirkan ancaman dari Marc Marquez yang saat ini tengah di masa pemulihan. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar