Varian Diesel CRDi Hyundai Dominasi Penjualan di GIIAS 2017

Berita Otomotif

Varian Diesel CRDi Hyundai Dominasi Penjualan di GIIAS 2017

JAKARTA - Mesin diesel tangguh Hyundai CRDi diminati para konsumen Hyundai di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2017.

PT Hyundai Mobil Indonesia (HMI) memiliki catatan tersendiri setelah berpartisipasi di GIIAS 2017. Yang pertama tentunya agenda re-launching Hyundai H-1 disebut tergolong sukses sehingga menjadi penyumpang SPK terbanyak selama pameran berlangsung.

"Misi re-launching yang kami lakukan terhadap Hyundai H-1 terbukti efektif. Dengan ini konsumen kembali datang untuk melakukan pemesanan," jelas Hendrik Wiradjaja, Deputy Marketing Director HMI.

Catatan kedua datang dari begitu diminatinya mesin diesel CRDi Hyundai. Karena model-model Hyundai dengan mesin ini mendominasi pemesanan, catatannya hingga 70 persen.  


Tercatat ada 3 model Hyundai yang menggunakan mesin diesel CRDi Hyundai. Masing-masing adalah Hyundai H-1, Hyundai Santa Fe dan Hyundai Tucson.

Mesin diesel terkini ini memang memiliki beragam keunggulan mulai dari tenaga hingga konsumsi bahan bakar. Salah satu keunggulan dari mesin ini adalah telah dilengkapi EVGTurbo (Variable Geometry Turbocharged). 


Dengan pengaturan secara elektrik lewat Engine Control Module (ECM), membuat tenaga mesin selalu siap di setiap putaran. Jadi kapan pun pengemudi membutuhkannya, tenaga dan torsi seperti sudah siap di ujung pedal gas. ECM mengontrol EVGTurbo berdasar masukan dari berbagai sensor dan mengatur tekanan turbo secara langsung melalui aktuator.

"Konsumen rupanya sudah semakin mengetahui kehandalan mesin diesel CRDi Hyundai karena handal dan juga memiliki tenaga serta torsi yang optimal. Dari sini sepertinya konsumen lebih yakin untuk memilih teknologi diesel yg advance," jelas Hendrik. [Ari]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Krisna Arie

Krisna Arie

Senang semua benda bermesin dan beroda sejak duduk di bangku sekolah dan memulai bekerja di media dengan segmen otomotif sejak tahun 2002. Pria sederhana ini selalu percaya pekerjaan akan lebih sempurna jika didasari dengan passion.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual