Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

New Hyundai Santa Fe Ditawarkan dengan 2 Pilihan Mesin

Panduan Pembeli

New Hyundai Santa Fe Ditawarkan dengan 2 Pilihan Mesin

TANGERANG – New Hyundai Santa Fe memiliki beragam keunggulan, salah satunya berasal dari dua pilihan mesinnya yang tangguh baik diesel maupun bensin. 

New Hyundai Santa Fe merupakan sport utility vehicle berkapasitas tujuh-penumpang. Secara tampilan luar dan dalam memiliki desain yang begitu sporty, namun kesan elegannya tetap dipertahankan.

Bicara mengenai kemampuan di jalan, SUV asal Korea itu sudah tidak bisa diragunkan lagi. Masyarakat Indonesia bisa memilih mesin diesel atau bensin, masing-masing memiliki keunggulan.


New Hyundai Santa Fe dibekali mesin diesel generasi ketiga menggunakan tipe CRDi VGT 2.400cc. Mesin tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal hingga 197 Ps pada 3.700 rpm, sedangkan torsi 43,0 kg pada 1.800 - 2.500 rpm.

Sedangkan New Hyundai Santa Fe mesin bensin dengan kapasitas 2.200cc tipe MPI D-CVVT. Jantung pacu tersebut mampu menghasilkan tenaga maksimal mencapai 176 Ps pada 6.000 rpm serta torsi 23,1 kg pada 3.750 rpm.

Rasio kompresi untuk Santa Fe mesin bensin 10,5, sementara diesel mencapai 16. Sistem bahan bakarnya menggunakan Multi Point Injection untuk bensin, sedangkan diesel Common Rail System. Sementara kapasitas oli mesin 5,5 liter dan 6,7 liter.

Kerja mesin-mesin tersebut kian maksimal menyalurkan tenaga ke dua roda depan dengan transmisi otomatis enam-percepatan. Konsep penggerak roda depan mampu memberikan kenyamanan serta efisiensi bahan bakar minyak (BBM).

Sementara itu, kapasitas tangki bahan bakar minyak untuk kedua varian itu, sama-sama 64 liter, sehingga bisa memberikan rasa nyaman kepada pemilik ketika melakukan perjalanan jauh.

New Hyundai Santa Fe diesel dan bensin memberikan pengalaman berkendara sangat menyenangkan. Dengan jantung penggerak terbaik itu, tak salah bila Hyundai menargetkan konsumen kalangan atas yang memimpikan SUV tangguh. [M123]

Temukan mobil idaman di Mobil123          
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang