Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Tutup 2021, Lamborghini Kirimkan Lebih dari 8 Ribu Mobil ke Seluruh Dunia

Berita Otomotif

Tutup 2021, Lamborghini Kirimkan Lebih dari 8 Ribu Mobil ke Seluruh Dunia

JAKARTA - Terlepas dari dampak pandemi Covid-19 dan krisis cip semikonduktor secara global, Lamborghini berhasil menorehkan angka penjualan positif sepanjang 2021. 

Pabrikan mobil sport mewah asal Italia itu tercatat telah mengirimkan 8.405 mobil kepada pelanggan di seluruh dunia. 

Penjualan Lamborghini tahun lalu juga meningkat 13 persen dibandingkan dengan capaian pada 2020. Hal tersebut karena strategi pemasaran yang diterapkan oleh perusahaan berjalan dengan lancar. 

Angka itu mencapai rekor penjualan tertinggi dalam sejarah 59 tahun keberadaan Lamborghini. Serta mencatat penjualan terbaiknya pada 2021 dengan jumlah pengiriman mobil tertinggi ke pelanggannya di seluruh dunia.

Di antara semua mobilnya yang dikirim, kontribusi terbesar disumbangkan oleh Lamborghini Urus. Produsen mobil itu menjual 5.021 unit Urus tahun lalu. 

Selanjutnya, Huracan jadi mobil terlaris kedua Lamborghini dengan total penjualan sebanyak 2.586 unit, dan Aventador V12 berada di posisi ketiga dengan 798 unit penjualan.

Stephan Winkelmann, Presiden dan CEO Automobili Lamborghini, mengatakan, catatan penjualan ini telah memberikan konfirmasi dari empat faktor bagi perusahaan, yakni, soliditas rencana strategis, reputasi internasional merek yang luar biasa, kompetensi dan semangat karyawan, serta profesionalisme dan dinamisme yang luar biasa. 

"Kabar baik ini ditunjukkan oleh 173 diler kami di 52 pasar, yang terus berinvestasi bersama kami di kondisi yang penuh tantangan dan ketidakpastian," ujarnya seperti dikutip dari laman resmi Lamborghini.

Winkelmann menambahkan, pihaknya akan lebih kuat dari sebelumnya saat bersiap untuk memulai periode transformasi mendalam dan bergerak menuju masa depan yang berkelanjutan. 

"Pada tahun 2022 kami akan melakukan yang terbaik untuk mengkonsolidasikan kinerja saat ini dan bersiap-siap untuk kedatangan model hybrid masa depan kami mulai 2023 dan seterusnya," pungkasnya.

Tahun lalu, Lamborghini sempat meluncurkan tiga produk baru. Di antaranya, Huracan STO, model yang terinspirasi dari mobil balap Huracan Super Trofeo EVO dan GT3 EVO. Ada juga Aventador Ultimae dan Countach LPI 800-4. 

Tahun ini, Lamborghini berencana meluncurkan empat produk baru di seluruh dunia. Lamborghini juga berharap menjaga momentum pada 2022 dengan capaian yang lebih baik. [Tih/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang