Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Lamborghini Urus Bakal Segera Diproduksi

Berita Otomotif

Lamborghini Urus Bakal Segera Diproduksi

JAKARTA - Setelah lama menjadi isu dan pembicaraan, Lamborghini akhirnya memberi lampu hijau pada produksi Sport Utility Vehicle (SUV), Lamborghini Urus. Model ini akan segera masuk pasaran.

Lamborghini SpA menurut sumber-sumber di Eropa sudah bersiap memproduksi model ini. Presiden perusahaan Stephan Winkelmann dan CEO dari perusahaan induk Audi, Rupert Stadler, dilaporkan dijadwalkan untuk bersama-kursi konferensi pers di Roma minggu ini dengan Perdana Menteri Italia Matteo Renzi.

Laporan Bloomberg yang dikutip Car Advice menyatakan bahwa lampu hijau produksi model ini telah diberikan setelah Audi dan Lamborghini mencapai kesepakatan dengan pemerintah Italia terkait dukungan publik.

Audi dan Lamborghini akan menyerap 500 staf baru dan pemerintah Italia dikabarkan akan mengabulkan 80 juta euro kredit pajak dan manfaat lainnya.

Bila benar, Lamborghini Urus ini akan menjadi SUV pertama Lamborghini sejak produksi Lamborghini LM002 berhenti pada tahun 1993. Hanya 328 unit 'Rambo Lambo' yang diproduksi ketika itu.

Lahirnya mobil yang bentuk konsepnya sudah diperlihatkan sejak 2012 itu akan menambah ketat persaingan di kelas SUV ultra mewah setelah sebelumnya Maserati, Bentley, Rolls-Royce, Aston Martin dan Mercedes-Maybach juga mengumumkan akan melahirkan sebuah SUV. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang