Lamborghini Urus Bakal Jadi SUV Hybrid

Mobil Baru

Lamborghini Urus Bakal Jadi SUV Hybrid

FRANKFURT - Lamborghini bersiap memperkenalkan Sport Utility Vehicle (SUV) mereka, Lamborghini Urus. Seperti halnya mobil-mobil Lamborghini, Urus akan memiliki performa yang oke. Bahkan, Urus akan menjadi model pertama Lamborghini yang menggunakan turbocharged dan sistem hybrid.

Menurut kepala penelitian dan pengembangan Lamborghini Maurizio Reggiani, model ini akan segera lahir di tahun 2018 mendatang. Nanti, Urus diharapkan akan datang dengan mesin turbocharged yang merupakan aplikasi turbo pertama bagi Lamborghini. 

Setelah itu, model ini juga akan mengaplikasi teknologi plug-in hybrid yang juga merupakan penggunaan pertama di merek ini.

"Dalam Urus, turbo mungkin tepat, karena kami membutuhkan tingkat torsi yang sangat tinggi pada rpm rendah, dan tingkat torsi harus benar-benar penting," katanya.

Reggiani mencatat bahwa torsi sangat penting pada kendaraan SUV seperti Urus, di mana berat kendaraan kurang terlalu dipertimbangkan. Namun, suara mesin turbocharged dianggap kurang seksi meski tetap bisa diakali dengan mengganti knalpot.

"Semuanya harus dianalisis; kami tidak bisa hanya membuat mobil yang luar biasa yang tidak dapat diproduksi dalam volume yang kami inginkan atau pada harga yang kami inginkan," kata Reggiani.

Jadi, Lamborghini ingin menjadi Urus mampu menjadi SUV super sport yang mampu menampilkan kinerja terbaik, bukan hanya di jalan, tetapi juga memiliki kemampuan off-road. [Syu/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123.
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support