SUV Lamborghini Urus Belum Dapat Lampu Hijau

Berita Otomotif

SUV Lamborghini Urus Belum Dapat Lampu Hijau

SYDNEY - Meski sudah dibicarakan sejak tahun lalu, niat Lamborghini untuk memproduksi Sport Utility Vehicle (SUV) nyatanya belum mendapat restu dari direksi Volkswagen Group yang membawahi brand ini. Lampu hijau untuk SUV Lamborghini belum diberikan.

General Manager Asia Pasifik Lamborghini Andrea Baldi mengatakan pada Car Advice kalau SUV adalah salah satu segmen yang saat ini tengah populer dan memiliki pertumbuhan penjualann yang signifikan. Tapi, persetujuan untuk memproduksi mobil konsep Lamborghini Urus ternyata belum juga diberikan.

"Bagi kami, meyakinkan VW Group adalah tantangan yang berbeda," kata Baldi. 

Potensi SUV itu, lanjut Baldi, bisa dilihat dari niatan keras merek-merek mahal lain. Rolls-Royce dan Bentley sudah mengumumkan akan membuat SUV. Maserati dan Aston Martin juga melakukan hal yang sama.

Baldi yakin bila Lamborghini memproduksi SUV, maka mobil itu akan lebih sukses dari SUV buatan Aston Martin. Di sisi lain, meski ada di ceruk harga yang mungkin sama, SUV buatan Lamborghini akan bisa bersaing dengan SUV buatan Rolls-Royce dan Bentley. 

Alasannya, Lamborghini sudah terbiasa membuat sebuah mobil yang enak dikendarai oleh pengendara, bukan hanya ditumpangi sebagai penumpang selayaknya kebanyakan mobil Rolls-Royce dan Bentley.

"Kami datang dari latar belakang yang berbeda, itu jelas akan menghasilkan output yang berbeda," tambahnya.

"Jika Anda bertanya kepada saya, saya benar-benar akan senang melihat mobil ini di pasar," katanya. "Ada negara-negara seperti India atau bahkan China dimana ground clearance akan menjadi nilai tambah," lugasnya.

Karena itu, sebuah SUV jauh lebih mungkin akan langsung dapat diterima oleh pasar negara berkembang dibandingkan mobil sport standar. "Jadi potensinya sangat baik," cetus Baldi.

"Terus terang, sementara ini kami masih pada tahap apakah akan proyek akan disetujui atau tidak, saya pikir sedikit terlalu cepat untuk memikirkan tentang di mana memproduksinya. Tapi jika Anda bertanya kepada saya, itu harus diproduksi di Sant'Agata Bolognese," lugasnya merujuk pada lokasi di mana semua model Lamborghini diproduksi sejak kelahiran merek ini. [Syu/Idr]

 

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Syubhan Akib

Syubhan Akib

Pria berkacamata yang mencintai dunia otomotif dan sangat suka memandang mobil klasik serta mempelajari sejarah otomotif dunia. Kemacetan adalah sahabat, kecepatan adalah kesukaan dan liburan akhir pekan adalah impian.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual