Triumph Trekker GT, Sepeda Listrik dengan Harga Sementara Rp 52 Juta

Berita Otomotif

Triumph Trekker GT, Sepeda Listrik dengan Harga Sementara Rp 52 Juta

HINCKLEY – Triumph meluncurkan sepeda listrik pertamanya yakni Trekker GT yang merupakan hasil kolaborasi dengan berbagai merek sepeda kenamaan.

Alih-alih membuat sepedamotor bertenaga listrik, manufaktur asal Inggris ini justru menelurkan sepeda listrik. Hadirnya Trekker GT sendiri, dikabarkan bukanlah suatu pertanda jika Triumph ingin memulai proyek elektrifikasi dalam waktu dekat.

Trekker GT dibekali dengan daya 250W dan torsi 60 Nm milik Shimano. Kendaraan ini juga dipersenjatai dengan baterai Shimano 504 W yang dipercaya mampu diajak berjalan-jalan hingga 150 kilometer. Bobot dari sepeda ini juga diklaim sangat ringan karena menggunakan 6061 Hydro-formed alumunium.

Di dalam rangka tersebut, disematkan baterai yang cukup aman penempatannya. Kemudian bagian kaki-kaki sepeda ini mengandalkan merek RockShox Paragon dengan jarak travel 65 mm. Sementara untuk pengereman mereka mengandalkan Shimano Deore M6000 180/160.

Setiap pembelian unit Triumph Trekker GT, konsumen berhak mendapatkan fitur-fitur kecil sebagai bonus. Konsumen berhak mendapatkan penerangan model LED dan mudguards yang memberikan kenyamanan dalam bepergian.

Jok buatan Selle Royal Vivo juga semakin meningkatkan kenyamanan berkendara. Untuk konsumen yang kerap membawa barang ketika bepergian, tersedia pannier rack yang berkelir hitam. Merek Inggris ini juga memberikan bonus ABUS pro-shield yang berguna untuk melindungi sepeda dari oknum jahat tidak bertanggung jawab.

Secara total bobot sepeda ini hanyalah 2.8 kilogram sehingga cukup nyaman ketika baterainya habis dan mengharuskan digowes. Sepeda ini akan tersedia di Amerika Serikat, Inggris, Eropa (kecuali Jerman dan Austria) dan Asia Pasific. Sementara banderol yang ditawarkan untuk sepeda ini Rp 52 juta. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar