Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3R Resmi Masuk Indonesia

Berita Otomotif

Triumph Rocket 3 GT dan Rocket 3R Resmi Masuk Indonesia

JAKARTA – PT Garda Andalan Selaras (GAS Motorcycle), distributor Triumph Motorcycle di Indonesia memboyong Rocket 3 GT dan 3 R ke Tanah Air.

Triumph Rocket 3 GT dan 3 R merupakan motor dengan kapasitas mesin terbesar yang pernah ada. Tidak main-main, Triumph menancapkan mesin 2.500 cc pada dua varian Rocket tersebut. Kendaraan ini tidak hanya menghadirkan mesin berkapasitas besar, namun membenamkannya dengan fitur dan teknologi terkini.

Sepedamotor jenis cruiser ini menjadi yang terdepan di kelasnya. Mengusung gaya Roadster, Rocket 3 dirancang dan dibangun di pabrik mereka yang terletak di Hinkley, Inggris. Kendaraan ini menghadirkan kenyamanan dalam berkendara dengan mengutamakan gaya berkendara nan aktif.

"Keunggulan teknologi yang diusung Triumph Rocket 3 membuat berkendara lebih aman dan nyaman serta bertenaga dari generasi Rocket sebelumnya. Kami menghadirkan motor ini untuk para pengendara di Indonesia yang hobi touring dengan segala kemampuan yang dimilikinya," sebut Sapta Hariaji, Sales Distribution dan Marketing GAS Motorcycle.

Triumph Rocket 3 GT dan R masih mengandalkan mesin yakni 2.458 cc DOHC tiga-silinder segaris. Bedanya output dari mesin lebih kecil dibandingkan varian TFC. Motor ini mampu menghasilkan daya sebesar 165 hp pada 6.000 rpm. Sementara torsi puncaknya mencapai 221 Nm pada 4.000 rpm. Hasil ini sebenarnya sudah cukup untuk menumbangkan Ducati Diavel yang merupakan pesaingnya.

Beberapa fitur terkini yang melekat pada kendaraan ini meliputi TFT instrumen generasi terbaru, Cornering ABS, Optimised Cornering Traction Control, IMU (Inertial Measurement Unit), 4 Riding Mode (Road, Rain, Sport and Rider), Hill Hold Control, Cruise Control, Keyless ignition and Steering Lock, Haeted Grips dan USB Charging.

Masuk ke Indonesia, PT GAS Motorcycle memasarkan Rocket 3 GT dengan harga Rp 750 juta off-the road dan pilihan warnanya Silver Ice dan Storm Grey with a Korosi Red Strip. Sementara untuk varian Rocket 3 R diniagakan dengan banderol sama dengan Rocket 3 GT, namun pilihan warnanya Korosi Red dan Phantom Black.

Setiap pembelian unit tersebut di PT GAS Motorcycle, berhak mendapatkan garansi selama 2 tahun tanpa batasan kiilometer. Selain itu, konsumen juga berhak mendapatkan layanan gratis untuk 800 kilometer pertama. [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar