MV Agusta Bikin Sepeda Listrik, Ini Wujudnya

Berita Otomotif

MV Agusta Bikin Sepeda Listrik, Ini Wujudnya

JAKARTA – MV Agusta Motor S.p.A mulai merambah elektrifikasi mobilitas dengan mengembangkan sepeda listrik. Desainnya yang menawan dipadukan dengan bobot yang ringan, dikatakan cocok untuk masyarakat perkotaan.

Selama ini MV Agusta dikenal sebagai produsen sepeda motor dengan desain ikonik. Selain desain yang menonjol, pabrikan asal Italia ini juga cukup piawai menghadirkan mesin yang bertenaga dan dibekali teknologi mutakhir.

Era elektrifikasi saat ini kian ramai bergulir dan diikuti oleh beberapa pabrikan motor di dunia. Kendaraan listrik khususnya roda dua semakin populer terutama di Eropa.

MV Agusta Motor mulai merambah pangsa pasar yang tengah berkembang tersebut dengan meluncurkan sepeda listrik. Sepeda ini menyasar kaum urban yang membutuhkan alat transportasi simpel, ringan namun memiliki tampilan ciamik.

Mereka menyadari bahwa motor jenis sport, seperti produk-produk unggulannya bukanlah kendaraan yang tepat untuk mobilitas di perkotaan yang padat. Sementara pangsa pasar sepeda listrik untuk perkotaan dikatakan masih belum terpenuhi.

MV Agusta meluncurkan sepeda listrik dengan dua pilihan varian yakni AMO RR dan AMO RC. Keduanya tetap mengusung identitas MV Agusta yang khas dan menawarkan solusi transportasi cepat, gaya dan ramah lingkungan.

AMO sendiri dikatakan merupakan bahasa Italia yang memiliki makna "I Love" atau Aku Cinta. Proyek sepeda listrik ini dikatakan akan disusul oleh kick scooter electric ke depannya.
MV Agusta AMO RR

MV Agusta AMO RR dan RC menggunakan motor listrik berdaya 250 W dan diklaim dapat mencapai kecepatan maksimal hingga 25 km/jam.

Sementara baterainya menggunakan merek Panasonic berkapasitas 250 Wh yang disebut-sebut bisa menyuplai daya hingga 75 kilometer untuk sekali pengecasan. Sayangnya, tidak dijelaskan berapa lama waktu pengecasan baterainya.

Bobot keseluruhan sepeda listrik ini 15,5 kilogram --cukup ringan sebagai alat transportasi perkotaan yang memiliki baterai di dalamnya.

MV Agusta RR ditawarkan dengan pilihan warna One Yellow and Black lalu adapula Red and Black. Sementara versi RC yang dipasarkan dalam jumlah yang terbatas yakni 200 unit saja ditawarkan dalam pilihan warna Classic Red dan White and Black Reparto Corse livery.

“Dunia ini bergerak dengan cepat, masyarakat berkembang dengan irama pandemi dan normal baru yang meningkat secara dramatis. Kami menyadari ini adalah waktu yang tepat untuk membuka potensi penuh dari merek MV Agusta. Kami berharap produk terbaru ini bisa diterima masyarakat,” ucap Timur Sardarov, CEO MV Agsuta. [Dew/Had]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar