Toyota Vios Lebih Murah Hingga Rp 65 juta Berkat Potongan PPnBM

Mobil Baru

Toyota Vios Lebih Murah Hingga Rp 65 juta Berkat Potongan PPnBM

JAKARTA – Toyota Vios menjadi satu-satunya mobil sedan yang mendapatkan keringanan PPnBM 0% dan menjadi kendaraan dengan potongan terbesar.

Tak tanggung-tanggung, keringanan yang didapatkan berkisar dari Rp 59,550 juta hingga 65,250 juta. Besarnya selisih harga tersebut karena sebelumnya PPnBM yang diterapkan pada Toyota Vios mencapai 30%, terbesar dibandingkan model lainnya.

Dengan potongan PPnBM ini maka Toyota Vios tipe E M/T yang awalnya dijual dengan harga Rp 311,950 juta kini turun sebesar Rp 59,550 juta menjadi hanya Rp 252,4 juta. Potongan serupa juga berlaku untuk Toyota Vios E CVT yang sebelumnya dibanderol Rp 324,950 juta menjadi hanya Rp 265,4 juta.

Potongan PPnBM lebih terasa pada Toyota Vios G M/T yang mencapai Rp 61,850 juta. Dari harga yang sebelumnya Rp 330,750 juta kini hanya menjadi Rp 268,9 juta. Sementara itu potongan terbesar ada pada Toyota Vios G CVT yang sebelumnya Rp 346,850 juta menjadi Rp 281,6 juta atau turun Rp 65,250 juta.

Toyota Vios

Potongan yang diberikan ini tentunya diharapkan bisa meningkatkan penjualan mobil baru, khususnya Toyota Vios. Bukan tidak mungkin banyak yang akan menggunakan kesempatan ini terlebih sedan menjanjikan banyak kenyamanan.

Toyota Vios terakhir kali diluncurkan pada akhir 2018 lalu. Ketika itu, Toyota Vios mendapatkan beragam ubahan dari versi terdahulu. Dari segi eksterior misalnya, tampilannya menjadi lebih sporty berkat penggunaan grille berdesain baru. Selain itu, desain lampu depan dibuat lebih menyipit dan tak selebar dulu. Kombinasi keduanya pun berhasil menjadikan tampilan mobil menjadi lebih sporty.

Toyota pun membekali Toyota Vios dengan sistem infotainment menarik berupa speaker 7 inchi HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, HDMI, Bluetooth untuk audio dan telepon, iPod Read, serta Miracast. Masih ada lagi konektivitas internet yang diklaim tercanggih di kelasnya semisal Weblink, Multitasking Window dan Remote Apps melalui Smartphone.

Toyota Vios sendiri merupakan salah satu sedan terlaris di Indonesia. Terlebih mobil ini banyak digunakan sebagai armada taksi. Mobil ini juga sudah di ekspor ke beberapa negara. [Adi/Ari]



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar