Mobil Bekas Murah, Toyota Vios 2013 Eks Taksi Cuma Rp 60 Jutaan

Mobil Bekas

Mobil Bekas Murah, Toyota Vios 2013 Eks Taksi Cuma Rp 60 Jutaan

JAKARTA – Toyota Vios eks taksi merupakan salah satu opsi bagi Anda pencari mobil bekas dengan anggaran amat terbatas, tapi tak mau kendaraan keluaran lama. Vios eks taksi—juga disebut sebagai ‘Toyota Limo’—yang terbilang masih ‘tahun muda’ bisa dibeli dengan harga puluhan juta rupiah saja.

Tentu saja, Vios bekas yang dahulunya merupakan armada taksi juga bisa dilihat di Mobil123.com. Pada Kamis (31/12/2020), terdapat 31 iklan Vios seken eks taksi yang bisa Anda telusuri.


Salah satunya, yang merupakan iklan terbaru, adalah Vios bekas 2013 eks armada Blue Bird. Unit berwarna perak yang yang dijajakan oleh sebuah dealer di Cakung, Jakarta tersebut berbanderol cuma Rp 67,5 juta.

“Pelat hitam, service record,” tulis dealer.


Pajak kendaraan bermotornya sendiri berlaku sampai 2021. Adapun bulannya tidak disebutkan secara rinci.

Dokumen-dokumen dari Vios bekas 2013 eks taksi ini komplet. Tidak hanya Buku Pemilik Kendaraan Bermotor (BPKB) serta Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) saja yang tersedia, tapi sampai fakturnya.


Foto-foto yang dipasang oleh dealer memperlihatkan bahwa Vios bekas 2013 yang dahulu merupakan taksi ini masih menggunakan pelek kaleng. Akan tetapi, dealer menyediakan opsi peningkatan spesifikasi aksesoris (upgrade) untuk unit tersebut, bagi konsumen yang menginginkannya.

Sepertinya, peningkatan spesifikasi pun tak terbatas hanya di pelek saja. Dealer menyediakan 'opsi penuh’.

“Bisa upgrade full option,” terang mereka.


Kapasitas mesinnya sama dengan Vios yang dijual untuk konsumen retail yaitu mesin bensin 1.5-liter. Gelontoran tenaga maksimalnya adalah 107 hp, dengan torsi puncak 142 Nm.

Transmisinya bertipe manual lima percepatan. Vios bekas untuk armada-armada taksi memang selalu menggunakan girboks manual.

Tidak dijelaskan mengenai fitur-fitur yang terdapat di dalamnya. Akan tetapi, diketahui bahwa mobil untuk taksi umumnya adalah tipe paling mendasar yang memang minim fitur.

Tentu saja, karena sebagai kendaraan eks taksi, Vios bekas 2013 tersebut memiliki jarak tempuh yang cukup jauh. Menurut dealer, kisaran jarak pemakaiannya sudah mencapai sekitar 300 – 305 ribu. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar