Toyota Vios 2018 Punya Konektivitas Internet Tercanggih di Kelasnya

Berita Otomotif

Toyota Vios 2018 Punya Konektivitas Internet Tercanggih di Kelasnya

JAKARTA – Toyota Vios 2018 hanya mendapat perubahan minor pada sisi eksterior, namun aspek hiburan plus keamanan berubah cukup banyak, misalnya dengan kemunculan konektivitas internet tercanggih di kelasnya.

Toyota Vios teranyar meluncur dan mulai dijual di Indonesia pada Selasa (3/4/2018) dengan empat varian yakni E M/T, E CVT, G M/T, G CVT dan dibanderol Rp 291,1-326 juta on-the-road Jakarta. Hanya saja, Toyota tidak melakukan seremoni apapun dan hanya mengumumkannya melalui pernyataan tertulis.

“Sejalan dengan komitmen continuous improvement, Toyota selalu berupaya meningkatkan kepuasaan pelanggan baik melalui penyegaran produk maupun peningkatan kualitas layanan. Kehadiran New Vios merupakan salah satu bentuk komitmen kami dalam meningkatkan kepuasan pelanggan di segmen entry sedan,” kata Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto dalam keterangan resmi.

Artikel bersambung dibawah

Ubahan-ubahan pada eksterior serta interior Vios 2018 berkonsep ‘Advance and Emotional’ dan cenderung minimalis. Di antaranya adalah grille depan elegan dengan desain palang horizontal yang semakin ke atas semakin membesar, memberikan kesan lebar serta lebih modern pada bonnet Vios.

Selain itu, desain lampu depan dibuat lebih menyipit dan tak selebar dulu. Ini dilakukan agar Vios mengeluarkan pula aura sporty.

Lampu belakang, yang didesain selaras dengan desain bodi secara keseluruhan, juga sudah menggunakan teknologi LED. Ukuran lampu belakang pun dibuat lebih besar plus melebar dengan tujuan menambah kesan modern serta sporty.

Sementara itu, kabin Vios 2018 didominasi warna beige agar tampak lebih mewah. Ada teknologi high-tech illumination optitron pada combination meter dan khusus varian G dilengkapi high-quality ignition-activated welcome pada meter display. Sama seperti Toyota Yaris 2018, desain dan struktur kursi pada Vios termutakhir telah disempurnakan, baik kursi depan maupun belakang, agar lebih memberikan kenyamanan dalam perjalanan jarak jauh.

Walau secara tampilan tak jauh berbeda, facelift Vios dimodali sistem infotainment lebih ciamik. Toyota menyematkan speaker 7 inchi HD Display, DVD, Radio FM/AM, USB, AUX, HDMI, Bluetooth untuk audio dan telepon, iPod Read, serta Miracast. Masih ada lagi konektivitas internet tercanggih di kelasnya semisal Weblink, Multitasking Window dan Remote Apps melalui Smartphone.

Berbicara fitur keamanan, Toyota Vios 2018 sekarang dilengkapi 7 airbag yakni SRS Driver Passenger, SRS Side Airbags, SRS Curtain Shield Airbags (CSA) serta SRS Knee Airbags. Selain itu, mobil di segmen mini sedan ini sudah dimodali Vehicle Stability Control (VSC), Hill Start Assist (HSA) Emergency Brake Signal (EBS), 3 point seatbelt pada semua kursi penumpang.

Performa Vios teranyar masih didukung mesin 2NR-FE VVT-i berkapasitas 1.5 l yang memiliki daya 105 hp dan torsi 140 Nm yang diklaim telah disetel ulang demi akselerasi plus kesenyapan lebih maksimal. Pengemudi juga dapat memilih mode berkendara Eco atau Sport dan mengganti gear melalui Paddle Shift. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di sebuah harian umum nasional dan resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar

Support
Chat Support
Support Support
0 Support
Support
Chat Aktif0
Diarsipkan
Hapuskan chat?
Chat
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual