Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Vios 2018 Diluncurkan Diam-diam, Harga Mulai Rp 291 Juta

Berita Otomotif

Toyota Vios 2018 Diluncurkan Diam-diam, Harga Mulai Rp 291 Juta

JAKARTA – Toyota Vios 2018 meluncur di Indonesia tanpa perayaan dengan banderol mulai Rp 291 juta. Sedan yang sudah diproduksi di dalam negeri ini tak hanya berubah secara tampilan, tapi juga fitur.

Toyota Vios 2018 resmi diluncurkan di pasar otomotif Tanah Air pada Selasa (3/4/2018). Akan tetapi, tidak ada seremoni maupun selebrasi yang dilakukan oleh Toyota seperti biasanya.

“Per hari ini teman-teman Public Relation dari PT. Toyota Astra Motor (TAM) akan memberikan press release. Jadi hari ini sudah resmi diluncurkan dan dijual umum,” kata Executive General Manager TAM Fransiskus Soerjopranoto kepada Mobil123.com melalui pesan singkat di aplikasi Whatsapp.

Ia menjelaskan harga Vios teranyar berkisar mulai Rp 291,1 - 326 juta on the road Jakarta. Unitnya sendiri sudah tersedia di dealer-dealer Toyota.

Peluncuran Vios terbaru dilakukan sekitar dua pekan sebelum Indonesia International Motor Show (IIMS) 2018. Salah satu pameran otomotif nasional selain Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) ini bakal digelar pada 19-29 April di JIExpo Kemayoran, Jakarta Utara.

Soerjopranoto menjelaskan peluncuran Vios 2018 ini merupakan bentuk nyata dukungan Toyota terhadap keinginan pemerintah khususnya Kementrian Perindustrian mendorong pasar sedan di Indonesia melalui rencana menurunkan pajak penjualan barang mewah atau PPnBM untuk model tersebut. Kehadiran model terkini sekaligus untuk meningkatkan pasar ekspor sedan Toyota.

Dia kemudian mengungkapkan Toyota Vios 2018 menjadi model keempat yang diluncurkan Toyota di Indonesia pada 2018. Mini sedan satu ini tak cuma diberikan diferensiasi pada desain eksterior, melainkan juga fungsi kenyamanan plus keamanan. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang