Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Supra akan Dikirim ke Pembelinya di Indonesia 1 - 2 Bulan Lagi

Berita Otomotif

Toyota Supra akan Dikirim ke Pembelinya di Indonesia 1 - 2 Bulan Lagi

JAKARTA - Pembeli Toyota Supra di Indonesia diperkirakan bakal menerima unit pada September atau sebulan setelah itu.

Supra meluncur di Tanah Air dengan memanfaatkan ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2019 pada 18 - 28 Juli di Serpong, Tangerang. Toyota tak menyebutkan harganya secara merinci dan hanya mengatakan kisarannya yaitu Rp 2 miliar.

Henry Tanoto, Wakil Presiden Direktur PT. Toyota Astra Motor (TAM), menjelaskan bahwa pemesanan terhadap model tersebut sudah cukup banyak. Ia tidak menyebut angka detailnya, hanya menyebut bahwa puluhan.

“Kalau melihat dari registrasi, sudah cukup banyak. Angkanya puluhan,” ungkapnya pada pertengahan pekan lalu.

Menurut Henry, angka tersebut terbilang positif. Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) bagi Supra melebihi ekspektasi awal mereka.

Model ini sendiri masih diimpor secara utuh dari Austria. Supra diproduksi bersama-sama dengan BMW Z4 di pabrik milik pihak ketiga.

“Kami juga ada perencanaan soal berapa (impor CBU) di awal untuk Supra ini dan terus terang respons konsumen yang ada sekarang ini melebihi perencanaan kami di awal. Ternyata tanggapannya sangat positif,” papar dia.

Sekadar mengingatkan, keduanya memang dikembangkan bersamaan oleh Toyota dan BMW. Bahkan, keduanya juga berbagi berbagai komponen.

Adapun Z4 sudah terlebih dahulu meluncur di Nusantara pada April 2019. BMW memanfaatkan ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) untuk memperkenalkannya.

Lebih lanjut, Henry menerangkan bahwa para pemesan paling cepat mendapatkan unit pada September. Paling lambat, mereka sudah menerimanya pada Oktober.

“Kalau enggak di September atau Oktober pasti sudah terima,” tandasnya.

Supra mengandalkan mesin bensin 3.0-liter turbocharged inline-six B58 yang disuplai oleh BMW. Gelontoran tenaga puncaknya mencapai 335hp.

Tidak ada tipe transmisi manual. Satu-satunya pilihan girboks adalah otomatis delapan percepatan.

Pabrikan otomotif asal Jepang ini menyatakan tidak mempunyai rencana membuat varian bertransmisi manual. Namun, sebuah rumah modifikasi di Amerika Serikat (AS) berinisiatif membuat sendiri tipe manual enam percepatan dengan komponen-komponen milik BMW. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang