Toyota Sienta Welcab Ramah Difabel dan Orang Tua, Harga Mulai Rp 362 Juta

Mobil Baru

Toyota Sienta Welcab Ramah Difabel dan Orang Tua, Harga Mulai Rp 362 Juta

JAKARTA – Toyota Sienta Welcab hadir sebagai varian baru dengan fitur yang amat ramah difabel dan orang tua. Harga on-the-road Jakartanya mulai Rp 362 juta-an.

Sienta Welcab mengaspal tanpa seremoni alias hanya lewat pernyataan pers pada Senin (17/8/2020). Secara bersamaan, Toyota juga merilis Kijang Innova TRD Sportivo yang dibuat dalam jumlah terbatas dengan harga terendah Rp 359.150.000 on-the-road Jakarta.

Persamaan Sienta Welcab dengan Kijang Innova TRD Sportivo adalah sama-sama punya fitur Integrated Air Purifier (Car Ionizer) dengan Intelligence Air Quality Control. Kualitas udara di dalam kabin bisa terpantau, untuk kemudian dibersihkan secara otomatis/manual agar menjadi lebih baik.

“Kami harapkan kedua MPV (Multi Purpose Vehicle) dalam negeri yang juga telah dilengkapi dengan fitur kesehatan ini dapat senantiasa memenuhi kebutuhan pelanggan yang terus berkembang, terutama dalam bermobilitas di era new normal seperti sekarang ini,” kata President Director PT Toyota Astra Motor (TAM) Susumu Matsuda.

Sienta Welcab menjadi varian kelima dari MPV yang pertama kali mengaspal di Indonesia sejak 2016 itu selain varian E, G, V, Q. Ada dua opsi transmisi yang tersedia untuk varian ini. Berikut adalah harga bagi masing-masingnya, berdasarkan keterangan di situs resmi:

  • Welcab V MT Rp 362.700.000
  • Welcab V AT Rp 380.400.000

Kursi Welcab
Seperti namanya, fitur unggulan dari varian terbaru Sienta ini adalah kursi welcab produksi Toyota (genuine part) yang ramah difabel maupun orang tua berusia sepuh. Kursi tersebut dapat bergerak keluar-masuk pintu secara otomatis menggunakan tombol pengontrol pada kursi maupun via aplikasi smartphone yang terkoneksi dengan Bluetooth.

Kursi welcab-nya berada pada sisi kiri baris kedua, berupa captain seat dengan sandaran untuk tangan kanan, sandaran kepala, plus sandaran kaki. Sementara, di sisi kanannya, terdapat captain seat dengan satu sandaran untuk tangan kiri.

Versi konsepnya pernah diperlihatkan dalam Indonesia Trade Expo ke-33 pada Oktober 2018. Ketika itu, Toyota memperkirakan produksi massal dan penjualannya akan dilakukan pada 2019, tapi ternyata perkiraan tersebut meleset.

“Pada dasarnya konsep pengembangan varian baru Sienta Welcab ini mengikuti perkembangan kebutuhan mobilitas pelanggan yang membutuhkan fleksibitas lebih untuk beraktivitas bersama anggota keluarga, termasuk salah satunya ketika beraktivitas dengan orang tua atau keluarga yang berkebutuhan khusus,” kata Anton Jimmi Suwandy, Marketing Director TAM. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar