Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Toyota Merek Mobil Paling Dicari di Dunia Lewat Google

Berita Otomotif

Toyota Merek Mobil Paling Dicari di Dunia Lewat Google

CARDIFF – Toyota menjadi merek mobil paling dicari lewat Google di seluruh dunia sepanjang tahun lalu. Sementara khusus Indonesia, Honda unggul.

Hal tersebut, seperti diwartakan Carscoops baru-baru ini, diketahui melalui riset yang digelar oleh perusahaan asuransi Veygo. Toyota menjadi yang terdepan dalam studi. Salah satu pabrikan otomotif terbesar dunia itu paling sering dicari di 57 dari 171 negara yang menjadi obyek penelitian Veygo.

Negara-negara tersebut antara lain adalah Amerika Serikat, Kanada, Australia, Selandia Baru, Afrika Selatan, Finlandia, Filipina. Merek yang awalnya didirikan sebagai produsen alat pemintal benang ini juga menjadi nomor satu dari aspek jumlah pencarian di Google dengan rata-rata 7,8 juta kali per bulan.

BMW berada di bawah Toyota dengan selisih yang cukup jauh. Pasalnya, pabrikan mobil premium asal Jerman ini ‘hanya’ unggul di 25 negara.

Peringkat ketiga ditempati Mercedes-Benz. Seteru abadi BMW itu paling sering dicari di 23 negara.

Dari aspek jumlah pencarian, Honda berada di peringkat kedua dengan rata-rata 7 juta kali per bulan.  Ford, Hyundai, BMW secara berturut-turut menguntit di belakang dengan rata-rata 6,4 juta kali, 6,3 juta kali, 6,2 juta kali per bulan.

Temuan Menarik
Ada beberapa temuan menarik dalam riset Veygo. Di antaranya adalah status Honda sebagai merek mobil yang paling banyak dicari di Indonesia.

Selain itu, Lamborghini didaulat sebagai merek mobil sport paling populer di Google dari sisi jumlah negara maupun jumlah pencarian. Musuh bebuyutan Ferrari tersebut paling sering dicari di 12 negara dengan rata-rata pencarian 3,1 juta kali.

Temuan menarik lain adalah popularitas Tesla sebagai merek mobil paling sering dicari di China, pasar otomotif terbesar dunia. Secara total, Tesla paling banyak dicari di tujuh negara, termasuk ‘Negeri Tirai Bambu. [Xan/Ari]



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang