Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Berharga di Dunia Kedelapan Kalinya

Berita Otomotif

Toyota Jadi Brand Otomotif Paling Berharga di Dunia Kedelapan Kalinya

NEW YORK - Toyota berhasil mempertahankan posisinya sebagai merk otomotif paling berharga dalam BrandZ™ Top 100 Most Valuable Global Brands report 2015. Toyota dihargai senilai $28,9 milyar (Rp 381, 7 triliun) dan masih mempertahankan posisinya di 30 besar di semua sektor usaha.

Ini merupakan kali kedelapan Toyota menjadi juara di dunia otomotif, dan sudah 2 kali Toyota menjadi yang terbaik kedua di dunia otomotif sejak pertama kali BrandZ™ didirikan 10 tahun lalu. Berdasarkan laporan yang mereka buat, pada tahun 2014 Toyota berhasil meningkatkan penjualan mereka sebesar 2,5 persen menjadi 10,2 juta unit. Ini memberikan nilai tersendiri pada Toyota.

Angka ini pun menjadikan Toyota sebagai satu-satunya produsen mobil asal Asia yang masuk kedalam jajaran 3 besar. Posisi kedua diisi oleh BMW yang berhasil meraih hasil sebesar $26,4 miliar atau setara dengan Rp 348,7 triliun.

Sementara Mercedes-Benz berhasil meraih posisi ketiga dengan hasil $ 21,8 miliar atau setara dengan Rp 287,9 triliun.

The BrandZ Top 100 ™ laporan Most Valuable Global Brands adalah sebuah penghargaan yang digelar oleh WPP dan dianalisis oleh Millward Brown Optimor. Survei dilakukan pada 2 juta konsumen di lebih dari 30 negara. [Adi/Idr]

Temukan mobil idaman di Mobil123
Mari bergabung bersama kami di Facebook dan Twitter



Adi Hidayat

Adi Hidayat

Pria lugu yang tinggal di Bekasi ini kerap menghadapi kemacetan Jakarta untuk memberikan informasi terkini terkait dunia otomotif Indonesia. Menghirup asap knalpot, merasakan teriknya panas matahari, menerabas hujan hingga menembus kepungan banjir pun telah menjadi bagian dari hidupnya. Meski demikian ia menjalaninya dengan penuh ketabahan dan kesabaran.


Berita Utama


Komentar

Chat Aktif
Diarsipkan
Chat Bantuan
Hapuskan chat?
Chat Empty
Tidak ada chat yang sedang berlangsung
Mulai pencarian dan chat dengan penjual
Chat Bantuan
Support