Toyota Luncurkan C+Pod, Mobil Listrik Murni, Mungil dan Murah

Mobil Baru

Toyota Luncurkan C+Pod, Mobil Listrik Murni, Mungil dan Murah

TOYOTA CITY – Toyota Motor Corporation (TMC) merilis mobil listrik mungil yang diberi nama C+Pod.

Kendaraan bertubuh mungil ini dikembangkan khusus untuk korporat, pemerintah daerah dan berbagai organisasi lain yang memang ingin menggunakan teknologi BEV (Battery Electric Vehicle) pada 2021. Mobil listrik mungil ini baru akan dipasarkan pada khalayak ramai pada 2022.

Toyota C+Pod hadir sebagai kendaraan ramah lingkungan yang hanya mampu menampung dua penumpang saja. Kendaraan ini dikembangkan untuk mobilitas di perkotaan yang lebih efisien dalam penggunaan energi.

C+Pod dirancang penggunaan harian jarak dekat, salah satunya adalah layanan perusahaan untuk mengunjungi konsumen atau pengguna umum yang membutuhkan kendaraan ramah lingkungan.

Toyota sendiri membuka peluang kerja sama dengan banyak pihak dalam mengembangkan kendaraan jenis BEV. Di Jepang sendiri, Toyota sendiri saat ini fokus pada C+Pod, Walking Area BEV dan Toyota i-Road. Saat ini mereka telah menjalin kolaborasi dengan lebih dari 200 perusahaan dan Pemerintahan daerah. Toyota terlibat dalam mengembangkan alat transportasi dalam kota.

Toyota C+Pod merupakan salah satu hasil kerja sama tersebut di atas. Selain C+Pod, brand ini juga mengembangkan layanan Toyota Grteen Charge yang bekerja sama dengan Chubu Electric Power Miraiz Co., Inc. Adapun jenis layanannya merupakan fasilitas pengisian energi listrik untuk kendaraan jenis BEV.
Toyota C+pod
Toyota C+pod mendukung pengisian standar yang memudahkan pengisian daya baik di rumah maupun di luar rumah. Kabel pengisi daya yang disertakan (100/200 VAC) terhubung langsung ke stopkontak untuk pengisian daya.

Pengisian daya dapat dilakukan di luar rumah, di dealer Toyota dengan pengisi daya G-Station (sekitar 4.200 stasiun pengisian) dan di tempat pengisian standar mana pun di seluruh Jepang (sekitar 10.800 stasiun pengisian daya).

Kendaraan ramah lingkungan ini memiliki sistem catu daya eksternal hingga 1.500 W (100 VAC) sebagai standar untuk digunakan selama pemadaman listrik dan bencana alam. Toyota C+Pod dipasarkan dengan harga mulai dari 1.65 juta Yen atau senilai Rp 255 juta.  [Dew/Ari]



Denny Basudewa

Denny Basudewa

Cowok kelahiran Bogor, Jawa Barat ini gemar mendalami seluk beluk dunia otomotif. Dunia jurnalistik telah menjadi passion hidupnya sehingga ingin terus memberikan informasi seputar otomotif pada masyarakat.


Berita Utama


Komentar