Mobil123.com
Aplikasi Mobil123.com
Prediksi Harga Kendaraan Anda
4.4
33,336

Mobil-Mobil Laris Toyota di Indonesia Pasti akan Punya Varian Hybrid!

Berita Otomotif

Mobil-Mobil Laris Toyota di Indonesia Pasti akan Punya Varian Hybrid!

JAKARTA – Toyota memastikan strategi elektrifikasi mereka di Indonesia akan terus berlanjut ke model-model penting lainnya.

Vice President Director PT. Toyota Astra Motor (TAM) Henry Tanoto menegaskan bahwa mereka secara bertahap bakal menghadirkan mobil hybrid yang lebih murah. Beragam model bermesin konvensional di pasar Indonesia saat ini bakal pula menawarkan opsi mesin hybrid.

“Teknologi hybrid akan terus disematkan di model-model backbone (terlaris) kami. Harganya juga akan lebih terjangkau,” beber dia dalam Toyota End Year Gathering pada 8 Desember 2022 di Senayan, Jakarta.

Sekadar mengingatkan, setidaknya dalam tiga tahun terakhir, Toyota makin agresif meluncurkan mobil listrik dengan beragam teknologi mulai dari hybrid, plug-in hybrid (PHEV), sampai battery electric vehicle (BEV/mobil listrik murni). Ini terkait dengan mulai hadirnya insentif pemerintah untuk kendaraan elektrifikasi plus strategi Multi Pathway Toyota yang tak ingin fokus pada satu teknologi saja.

Toyota Kijang Innova Zenix Hybrid

Toyota pun berangsur-angsur memasarkan mobil hybrid yang makin murah. Toyota C-HR hybrid, ketika meluncur pada 2019, berbanderol on the road Rp523,25 juta dan ini dilanjutkan dengan perkenalan Toyota Corolla Cross hybrid pada 2020 dengan harga Rp497,8 juta.

Terkini, pada akhir November 2022, muncul Toyota Kijang Innova Zenix hybrid yang dirakit secara lokal serta dijual mulai Rp458 juta OTR Jakarta. Tapi, Toyota juga menawarkan varian-varian lebih mahal hingga Rp614 juta.

“Kami selalu melihat kebutuhan masyarakat di setiap segmennya. Itu mengapa strategi kami tahun ini meluncurkan (mobil listrik murni) Toyota bZ4x yang memang harganya di segmen atas, tapi kami juga melengkapinya dengan Zenix yang punya varian hybrid dan saya rasa harganya untuk tipe G lebih rendah daripada model hybrid yang kami punya sebelumnya yaitu Corolla Cross,” papar Henry.

mobil listrik, mobil hybrid Toyota

Sebelumnya, dalam kesempatan berbeda, President Director PT. Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Warih Andang Tjahjono juga membeberkan kalau pihaknya kelak bakal merakit model-model hybrid lain. Ada yang harganya lebih mahal daripada Kijang Innova Zenix, tapi ada pula yang lebih murah.

“Ada levelnya Innova. Ada level di atasnya Innova. Ada juga level di bawahnya Innova,” sebut Warih usai seremoni peluncuran Kijang Innova Zenix di Jakarta.

Secara total, saat ini Toyota sudah menjual 15 model kendaraan elektrifikasi berteknologi hybrid, PHEV, hingga BEV. Sebagian besar mengusung merek Toyota, sedangkan sisanya berlogo Lexus. [Xan/Ses]

>>>>> Klik link ini untuk melihat harga mobil baru <<<<<



Berita Utama


Komentar

app-icon
app-icon
app-icon
Lihat Mobil Impian Anda di Aplikasi
Unduh Aplikasi Sekarang