Toyota Kini Punya 324 Dealer di Indonesia

Berita Otomotif

Toyota Kini Punya 324 Dealer di Indonesia

JAKARTA – Toyota mengumumkan jumlah dealer terkini mereka di Indonesia yang mencapai 324 dealer berkat dibangunnya dua outlet baru.

Dua dealer anyar tersebut berada di wilayah Tangerang dan Bekasi. Pertama adalah dealer Tunas Toyota Balaraja, Tangerang yang berlokasi di Jl. Raya Serang KM 24, Kel. Balaraja,Kec. Balaraja, Kab. Tangerang. Sementara yang kedua yakni dealer Tunas Toyota Bekasi terletak di Jl. Raya Perjuangan no. 34, Kel. Maga Mulya, Kec. Bekasi Utara, Kota Bekasi.

Penambahan dua jaringan penjualan dan purnajual Toyota di sana tersebut, tak bisa dilepaskan dari kontribusi keduanya terhadap perekonomian nasional. Ini salah satunya karena Tangerang serta Bekasi merupakan daerah kawasan industri.

“Kehadiran outlet ini diharapkan tidak hanya meningkatkan akses layanan Toyota kepada pelanggan, namun juga dapat memberi dampak positif terhadap pertumbuhan ekonomi secara regional,” kata Henry Tanoto, Vice President PT. Toyota Astra Motor (TAM), dalam peresmian dealer Tunas Toyota Balaraja, Tangerang.

Dealer Tunas Toyota Balaraja memiliki fasilitas 3S (Sales, Service, Spare parts) atau yang disebut Toyota sebagai VSP (Vehicle, Service, Parts). Di samping itu, ada pula bengkel pengecatan dan perbaikan bodi (Body Paint). Di sana juga terdapat dua stall untuk Express Maintance, delapan stall bagi General Repair, plus 1 stall bagi Dyna/LC.

Dealer Tunas Toyota Bekasi pun berfasilitas 3S. Dijelaskan bahwa outlet ini mempunyai 12 stall untuk General Maintanance serta 1 stall bagi Dyna/LC. Melalui jaringan pemasaran dan layanan yang semakin luas, diharapkan membuat pelanggan makin mudah mengakses berbagai produk, teknologi, dan layanan yang dihadirkan Toyota.

“Untuk mencapai target sebagai brand yang mengedepankan total best ownership experience, keberadaan outlet yang luas dan dilengkapi berbagai fasilitas menjadi salah satu strategi Toyota,” ucap Henry. [Xan/Ari]



Insan Akbar Krisnamusi

Insan Akbar Krisnamusi

Insan mulai menjadi jurnalis pada 2011 di Harian Umum Media Indonesia, kemudian di Suara.com (2016 - 2018), hingga akhirnya resmi bergabung ke Mobil123.com sejak Februari 2018. Ia menyelami dunia otomotif sejak 2012 dan paling tertarik dengan isu-isu industri.


Berita Utama


Komentar